Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Persija Bergerak Cepat, Perpanjang Kontrak Hansamu dan Rekrut Akbar Arjunsyah

×

Persija Bergerak Cepat, Perpanjang Kontrak Hansamu dan Rekrut Akbar Arjunsyah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230418 WA0056
Hansamu Yama (baju merah) dan Akbar Arjunsyah (kalimantanpost.com/laman Liga 1 Indonesia)

JAKARTA, kalimantanpost.com – Persija Jakarta memperpanjang kontrak Hansamu Yama Pranata dan bergerak cepat merekrut pemain anyar untuk mengarungi kompetisi di musim 2023/2024 yaitu Akbar Arjunsyah.

Manajemen dan Hansamu sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan atau 2025.

Iklan

Pemain berusia 28 tahun ini mengungkapkan rasa bangganya bisa terus dipercaya mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah telah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjang saya langsung ambil,” tutur Hansamu dikutip dari laman Liga 1 Indonesia, Selasa (18/4/2023).

Alasan dirinya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antar pemain pun dapat.

Menurut mantan pemain Barito Putera ini, musim pertamanya bersama Persija di BRI Liga 1 2022/2023 cukup berkesan. Ia menjadi bagian penting dalam skema pelatih Thomas Doll di sepanjang musim.

Hansamu tercatat tampil 24 kali dan seluruhnya turun sebagai starter. Tak hanya tangguh dalam bertahan, ia pun tajam dalam menjebol gawang lawan. Total tiga gol telah ia koleksi di musim ini, yaitu saat berhadapan dengan Bali United FC (15/1/2023), PS Barito Putera (22/2/2023), dan Dewa United FC (10/4/2023).

Ia mengatakan penampilan gemilangnya tak lepas dari mulusnya adaptasi dalam mengaplikasikan strategi Thomas Doll. Ke depannya, Hansamu memiliki target yang lebih tinggi, yaitu ingin membawa Tim Ibu Kota finis di puncak klasemen.

“Adaptasi alhamdulillah lancar berkat evaluasi coach Thomas Doll dari pertandingan ke pertandingan. Target selanjutnya adalah membawa Persija juara di musim depan,” ucap Hansamu.

Sementara, rekrutan baru Persija, Akbar Arjunsyah menjadi pemain pertama yang datang ke Macan Kemayoran.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan bermain bersama Persija selama dua tahun ke depan. Sebelum pindah ke Persija, pemain yang mengidolakan Sergio Ramos itu memulai karirnya di tim muda Persebaya. Setelahnya, Akbar bermain untuk Persatu pada musim 2021/2022 dan terakhir pindah ke Gresik United pada Januari 2022.

Baca Juga :  Jepang Puncaki Grup C Usai Hajar Arab Saudi 2-0, Australia Kalahkan China

Bersama Gresik United di Liga 2 2022/2023, Akbar tampil tujuh kali atau 630 menit sebelum akhirnya kompetisi dihentikan. Kini, Akbar sedang mengikuti training center (TC) atau pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023.

Tentunya ini peningkatan bagus bagi karir sepak bola Akbar. Ia pun senang untuk memulai karirnya bersama Persija di musim depan. Menurutnya sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan Persija, klub bersejarah dengan rentetan prestasi.

“Perasaan saya sangat senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi,” ucap Akbar.

Akbar pun mengatakan ia akan memanfaatkan semua kesempatan yang datang kepada dirinya selama di Persija.

“Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 di musim depan,” ujar Akbar. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan