Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Petugas Jaga Tahanan akan Diproses

×

Petugas Jaga Tahanan akan Diproses

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan anggota yang berjaga ketika tahanan kabur akan diproses dan diberi sanksi.

“Ini karena kelalaian saat bertugas, dan saya sudah memerintahkan kapolres agar segera memproses petugas tersebut,” tegasnya.

Sisi lain, Tim Kepolisian terus mengejar Irfendi (34) salah satu tahanan yang kabur dari rutan Polres Tapin.

Kapolda, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menurunkan tim gabungan dari tiga direktorat yakni Reserse Kriminal Umum, Narkoba dan Intelkam.

Sebelumnya lima narapidana narkotika tersebut sudah diamankan yakni Muhammad Riduan (39), Suriansyah (37), Muhyar (36) Taufik (51) dan Syarifudin (45).

Kapolda mengimbau agar yang belum tertangkap segera menyerahkan diri.

Pihaknya juga sudah melibatkan masyarakat untuk membantu melaporkan apabila melihat tahanan satu ini.

“Tim masih bekerja melakukan pengejaran, jangan sampai nanti ketika ketemu baru kita ambil tindakan tegas,” ucapnya, Kamis (27/4).

Berkaitan meninggalnya salah satu narapidana ?.

Kapolda menyampaikan karena faktor kelelahan, kemudian dibawa ke RSUD Datu Sanggul dan meninggal dunia.

Dan ini juga sudah dibawa pulang ke rumah duka serta dimakamkan.

“Mereka melalukan perlawanan, kita ambil tindakan untuk melumpuhkan dengan menembak di kaki, dia juga residivis 365 (kasus pencurian) dan narkotika,” ujarnya lagi.

Sementara sebelumnya dr Amelia menjelaskan bahwa pasien tahanan polres tapin yang di rawat RSUD Datu Sanggul Rantau karena cardiac arrest atau henti jantung.

“Pada saat di UGD Pasien mengalami sesak napas dan telah dilakukan pertolongan pertama sesuai prosedur dan tidak lama pasien mengalami cardiac arrest lalu meninggal dunia,” jelas dokter.

Ditambahkan bahwa di tubuh pasien tidak ada ditemukan luka berat hanya ada goresan bekas rumput dan bekas tembakan di paha pasien namun itu tidak menjadi penyebab pasien meninggal. (K-2)

Iklan
Baca Juga:  Polres HSU Gelar Operasi Keselamatan Intan 2020
Iklan