Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANK KALSELEKONOMI

Bank Kalsel- BI Dukung UKM Expo di Medan, Ini Alasannya

×

Bank Kalsel- BI Dukung UKM Expo di Medan, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, kalimantanpost.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), mendukung Bank Indonesia dan Bank Kalsel, mempromosikan produk kerajinan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas, di Lapangan Benteng, Kota Medan, (Sumut) yang dilaksanakan 16 – 21 Mei 2023.


Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin melalui Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran Hasbullah berharap, melalui pameran Expo HUT ke-43 Dekranas dengan melibatkan para pelaku IKM bisa menjadi ajang promosi Provinsi Kalsel di dalam negeri dan luar negeri.


“Produk kerajinan unggulan yang kami pamerkan, seperti kain sasirangan, kerajinan anyaman, kerajinan arguci, tas purun, tas rotan, tas dari bahan bamban, lupu atau rotan merah, batu permata dan lainnya. Alhamdulillah, dari stan pelaku IKM kami banyak pengunjung yang datang dan lebih tertarik dengan kain sasirangan,” kata Hasbullah, Sabtu (20/5/2023) di Banjarmasin.


Dijelaskan, Dinas Perindustrian telah mendukung penuh dalam memfasilitasi para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerahnya agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.


“Kita memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha agar para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” sebut dia.


Lebih jauh dirinya juga menyebutkan, terlebih dahulu produk kerajinan yang diikutsertakan dalam pameran expo HUT Dekranas memang telah diseleksi agar dalam mempromosikan produk kerajinan bisa diminati banyak pihak.


“Mudah-mudahan produk kerajinan tangan yang telah dipromosikan oleh para pelaku IKM di Kalsel bisa dikenal secara nasional dan go internasional,” tukasnya. (ADV/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Kebut Digitalisasi, Telkom Buka 11 Bidang Pekerjaan untuk 250 Posisi
Iklan