Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

BPBD Kalsel Jemput Bantuan Logistik ke BNPB

×

BPBD Kalsel Jemput Bantuan Logistik ke BNPB

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Raden Suria Fadliansyah bersama aparaturnya sukses membangun komunikasi eksternal dengan pihak ketiga maupun nasional.

Bukan hanya itu, Raden Suria begitu sapaan akrabnya mengupayakan beberapa bantuan untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

Hal itu, ia lakukan dengan menerapkan strategi “jemput bola” yaitu berupa aktif mengirimkan proposal pengajuan bantuan.
Baik secara online, maupun media komunikasi lain terutama ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dari hasil kerjanya itu, BPBD Kalsel mendapat sejumlah bantuan logistik untuk membantu masyarakat terdampak bencana.
Termasuk dalam wujud sarana prasarana pencegahan kebencanaan maupun Kesigapan membantu masyarakat korban bencana.

Seperti Rabu (24/5/2023), bertempat di Kantor Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Kepala BPBD Kalsel Raden Suria Fadliansyah menerima bantuan logistik dari BNPB.


Bantuan logistik tersebut nantinya akan dikirim dari Bekasi menuju Kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru.


“Terima kasih kepada BNPB atas kepedulian luar biasa kepada daerah daerah untuk masyarakat yang terdampak bencana,” terang Raden Suria usai menerima secara simbolis bantuan logistik dari BNPB.


Bantuan tersebut diantaranya. Selimut, Matras, Makanan Siap Saji, Paket Perlengkapan Keluarga, Coolerbox, Ice Gel Pack, Goodie bag, Topi Caping dan Peralatan Listrik.


Suria mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya merupakan berkat dukungan penuh dan motivasi dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang selalu mengingatkan seluruh SKPD bergerak cepat dan sigap membantu masyarakat.


Sementara itu Alfan Ardianto (analis kemitraan) dan Deafrie Whendyanto (pengelola database) mengapresiasi hubungan atau komunikasi yang harmoni antara BPBD Kalsel dan BNPB.


Menurut Alfian, keaktifan BPBD Kalsel dalam menginput data data logistik secara digital terkait usulan bantuan juga menjadi salah satu media komunikasi percepatan bantuan. (KPO-2)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur Paparkan Empat Fokus Pembangunan
Iklan