Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Hasanuddin Murad Tutup Usia, Pj Bupati Batola Mujiyat Sampaikan Duka

×

Hasanuddin Murad Tutup Usia, Pj Bupati Batola Mujiyat Sampaikan Duka

Sebarkan artikel ini
Alm Hasanuddin Murad (kalimantanpost.com/istimewa)

BANJARMASIN, kalimantanpost.com– Berpulangnya Hasanudin Murad, mantan Bupati Batola dua periode (2007-2012 dan 2012-2017) ke Rahmatullah, saat menjalani perawatan sakitnya di RS Sakit Gleneagle Penang Malaysia, Kamis (18/5/2023) waktu setempat, meninggalkan duka mendalam bagi segenap warga Batola.

Secara khusus, Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dan masyarakat Bumi ‘Ije Jela’ menyampaikan belasungkawa.

Mujiyat juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian almarhum Hasanuddin Murad, dimana selama 10 tahun atau selama dua periode menjadi bupati Batola.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Batola menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya bapak Hasanuddin Murad,” ucap Pj Bupati.

Ditambahkan Mujiyat, semasa menjadi Bupati, almarhum bekerja keras membangun Batola, sehingga Bumi Ije Jela yang sebelumnya sempat menjadi daerah tertinggal di Kalsel, akhirnya berhasil melepaskan status tersebut.

Kemudian pembangunan dilanjutkan bupati berikutnya yaitu Ibu Hj Noormiliyani, sehingga sekarang dapat dinikmati warga Batola dan kini akan terus dilanjutkan.

“Tentunya kita ucapkan terimakasih atas segala kerja keras beliau dalam membangun Batola. Pembangunan ini tentunya akan kita teruskan,” sebut Mujiyat.

Almarhum Hasanudin Murad yang merupakan kader senior Partai Golkar adalah tokoh Banua (Kalsel). Mantan Bupati Batola dua periode yang merupakan kelahiran Marabahan (Batola) tutup usia pada umur 65 tahun.

Almarhum pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari tahun 1999 – 2009. Terakhir, pria kelahiran Marabahan 10 Oktober 1957 ini menjadi anggota DPRD Kalsel masa bakti 2019-2024, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, yakni Bupati Batola periode 2017-2022 Hj Noormiliyani AS, serta satu putra.

Menurut informasi dari kerabat, jenazah Hasanuddin murad akan diterbangkan besok pagi (jumat pagi) dari Penang Malaysia dengan transit, perkiraan tiba di Banjarmasin pada waktu siang. Almarhum rencananya akan disemayamkan dirumah duka di Jl. Pramuka Komplek DPRD Banjarmasin, dan akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Landasan Ulin Km 24, Banjarbaru pada Jumat (18/5/2023).(Ag/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Syamsir Bantu Operasi Aura Pengidap Jantung Bocor
Iklan