Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua Liga Champions Lawan AC Milan

×

Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua Liga Champions Lawan AC Milan

Sebarkan artikel ini
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan mereka atas AC Milan dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di San Siro pada 11 Mei 2023. (kalimantanpost.com/Antara/AFP)

MILAN, kalimantanpost.com – Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan dua gol tanpa balas dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 di stadion San Siro pada Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Seluruh gol Inter dicetak di babak pertama melalui Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Inter Milan saat gantian menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pekan depan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku puas dengan penampilan pemainnya setelah mengalahkan AC Milan 2-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Inter Milan tampil baik sejak pertandingan dimulai dan unggul dua gol berkat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

“Saya sangat puas. Kami menjalani babak pertama yang luar biasa. Kami bisa saja mencetak lebih dari dua gol, tetapi itu pertandingan yang hebat,” kata Inzaghi pasca pertandingan yang dikutip dari AFP pada Kamis (11/5/2023) dini hari.

“Kemudian kami bermain baik di babak kedua. Selain dari tendangan (Sandro) Tonali (yang mengenai mistar) para pemain menguasai lapangan dengan luar biasa,” katanya.

Meski unggul dua gol, Inzaghi mengingatkan Inter masih harus melalui pertandingan leg kedua untuk bisa melaju ke partai final.

“Kami unggul, sekarang akan ada leg kedua di kandang bersama fans kami. Kami tahu kami masih harus berusaha keras sebelum mulai bermimpi,” tegas Inzaghi.

“Masih ada tujuh hari lagi. Kami masih harus melalui satu tahap lagi,” tambahnya.

Saat ini, Inzaghi pun sudah harus menyiapkan timnya untuk pertandingan penting lainnya, yaitu melawan Sassuolo dalam 72 jam ke depan di Serie A. Dia berharap para pemainnya tetap bugar untuk menjalani pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Menanti Tuchel Jinakkan Ketajaman Haaland di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Inter harus menang lawan Sassuolo untuk menjaga peluang mereka finis empat besar di Liga Italia musim ini.

“Kami harus memulihkan, baik energi, fisik, maupun mental karena dalam pertandingan ini anda banyak mengeluarkan (itu),” sambung Inzaghi. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan