Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kapolres HSS Cek Seluruh Personil, Senpi dan Kendaraan Operasional

×

Kapolres HSS Cek Seluruh Personil, Senpi dan Kendaraan Operasional

Sebarkan artikel ini
Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu memeriksa berbagai jenis senjata api (Senpi) dan perlengkapannya. (kalimantanpost.com/Tor)

KANDANGAN, kalimantanpost.com – Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel pengecekan personel, sarana dan prasarana di halaman Stadion 2 Desember Kandangan, Rabu (3/5/2023) pagi.

Apel besar tersebut diikuti seluruh personel Polres HSS, kecuali yang sedang tugas piket.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu usai memimpin apel, mengecek langsung seluruh prasarana dan sarana.

Satu per satu orang nomor satu di Polres HSS ini memeriksa berbagai jenis senjata api (Senpi) dan perlengkapannya, serta memastikan personel yang bertugas memegangnya mampu mengoperasionalkannya.

Kapolres juga memeriksa keadaan 36 mobil, yang terdiri mobil patroli, pelayanan, Armoured Water Cannon (AWC), Armoured Personal Carrier(APC), dan mobil operasional lainnya serta mengecek sebanyak 201 unit motor operasional personil.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menjelaskan, pemeriksaan tersebut bertujuan persiapan secara dini dalam menghadapi agenda nasional ke depan, yaitu pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang saat ini tahapannya sudah dimulai.

“Seluruh Ranmor dalam keadaan baik dan siap pakai. Personilnya peruntukannya juga siap, dan mereka mampu,” beber Kapolres, terkait hasil pengecekannya tersebut.

Terkait Senpi, lanjut dia, sudah memastikan secara umum semuanya layak, dan melihat langsung personilnya mempraktekkan penggunaannya.

Kendati demikian tambahnya, ada beberapa titik sarana dan prasarana yang perlu diatur kembali, agar penggunaannya siap baik siap personil maupun prasarananya.

“Mereka perlu latihan lagi untuk mengoperasikannya. Itulah gunanya kita melaksanakan apel ini,” terang AKBP Leo.

Melalui pengecekannya tersebut tambahnya, pihaknya juga memastikan ketersediaan sarana, apakah siap pakai atau masih ada yang perlu diperbaiki.

“Mulai dari sekarang kalau ada yang rusak kita perbaiki sekarang. Jadi, menjelang Pemilu nantinya ada Apel Kesiapan dan kita sudah siap,” pungkasnya. (Tor/KPO-3)

Baca Juga:  Santriwati Ponpes Tahfiz Ibnu Said Diwisuda

Iklan
Iklan