Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Nurul Ramaikan Kegiatan MTP Dengan Perlombaan

×

Nurul Ramaikan Kegiatan MTP Dengan Perlombaan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta melakukan penilaian di Lomba Kudapan antar RT berbahan dasar labu kuning dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke-121 di Desa Bentok Kampung Kecamatan Bati-Bati, Jumat (16/6/2023).

Nurul mengatakan labu kuning ini dapat menjadi salah satu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi balita. Menurutnya PMT ini penting diberikan untuk ibu hamil dan anak-anak untuk pemenuhan gizi, karena labu kuning memiliki sederet manfaat untuk tubuh.

Ia pun menginginkan lomba kudapan berbahan dasar labu kuning ini dapat menjadi sebuah terobosan bagi ibu-ibu Desa Bentok Kampung, “Mungkin nanti bisa diberi beberapa kondimen lagi untuk menambah gizi makanan ini,” jelasnya.

Lomba diikuti sebanyak delapan RT dan sebagai juara satu adalah RT tujuh, juara dua RT satu dan juara tiga RT tiga. Penilaian lomba tersebut dinilai dari segi rasa, kreativitas dan nilai guna.

Hadiah tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Tala dan Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Tala Rachmalina Dahnial Kifli.

Pada kesempatan ini Nurul juga menyerahkan 20 paket sembako yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tala untuk masyarakat kurang mampu, penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (lansia). (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  LPHD Liyu Raih Juara Tingkat Kalsel dan Nasional
Iklan