Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAPOLITIKATanah Bumbu

Paman Yani Ditetapkan Plt Golkar Tanah Bumbu, Tidak Loyal Ditindak Tegas

×

Paman Yani Ditetapkan Plt Golkar Tanah Bumbu, Tidak Loyal Ditindak Tegas

Sebarkan artikel ini
KONSOLIDASI - Rapat konsolidasi Partai Golkar akhirnya menetapkan M Yani Helmi sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu agar dapat memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024, Sabtu (3/6/2023), di Batulicin. (kalimantanpost.com/Istimewa)

BATULiCIN, kalimantanpost.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi resmi ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu.

“Yani Helmi sah sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu dan telah mengantongi surat keputusan (SK),” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, H Puar Junaidi.

Hal tersebut diungkapkannya usai menggelar Konsolidasi Partai Golkar Tamah Bumbu menuju Pemilu Legislatif 2024, di aula Hotel Hilmar, Sabtu (3/6/2023), di Batulicin.

Puar mengatakan, pergantian Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu ini bukan tanpa sebab. Karena berdasarkan AD-ART Partai Golkar, apabila pengurus ada yang berstatus tersangka dalam kasus hukum dengan ancaman pidana di atas lima tahun, bisa dilakukan pergantian.

“Inilah yang menjadi dasar pengantian Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu, terlebih menjelang Pemilu yang memerlukan konsolidasi dan strategi untuk meraih dukungan suara,” tambahnya.

Saat ini, Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu sebelumnya sedang berproses hukum serta berstatus tersangka dengan ancaman pidana di atas lima tahun.

“Jadi, DPD Golkar Kalsel mengambil langkah yang diyakini bisa membawa kebaikan untuk Partai Golkar di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas Puar.

Dipastikan, tugas dari DPD Golkar Kalsel, Plt Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu untuk menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

“Semua kader berpeluang untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Tanah Bumbu dalam Musdalub asalkan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam AD-ART,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani, mengaku akan tegak lurus menjalankan perintah partai.

“Saya mengajak semua kader Partai Golkar Tanah Bumbu untuk bersama-sama menjalankan apa yang menjadi perintah DPD Golkar Kalsel melalui SK yang sudah diterbitkan ini,” kata Paman Yani.

Baca Juga:  Google For Education Indonesia Apresiasi Bupati Aulia Benahi Kualitas Pembelajaran di HST

Disesalkan dia, dalam konsolidasi ini hanya dihadiri oleh dua pengurus kecamatan (PK) Golkar Tanah Bumbu, Mantewe dan Simpang Empat.

“Akan kita undang lagi nanti 12 PK Golkar Tanah Bumbu untuk menggelar konsolidasi,” ucap legislator DPRD Kalsel ini.

Ditegaskannya, apabila ada PK Golkar Tanah Bumbu yang tidak loyal terhadap SK DPD Golkar Kalsel, akan mengambil sikap sesuai AD-ART.

“Jangan salahkan saya apabila tidak loyal akan bertindak tegas sesuai AD-ART Partai Golkar,” tegas Paman Yani.

Paman Yani bertekad untuk menyatukan persepsi partai Golkar sebagai partai yang humanis dan bersahabat dan akan memenangkan di Pemilu 2024 mendatang. (lyn/KPO-3)

Iklan
Iklan