Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Lengkapi Formasi Guru di Tala, 968 Formasi PPPK Disiapkan

×

Lengkapi Formasi Guru di Tala, 968 Formasi PPPK Disiapkan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Guna melengkapi formasi guru PAUD, TK, SD dan SMP di Tanah Laut, tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala mempersiapkan 968 formasi Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional sekaligus Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang PPPK Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemkab Tala tahun anggaran 2022, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala, Selasa (4/7/2023).

Sukamta mengatakan, 968 formasi guru PPPK dipersiapkan, sehingga persoalan guru di Tala akan selesai. Dirinya pun mempersilakan seluruh guru Tala untuk mengisi formasi yang akan dipersiapkan nantinya.

“Tidak semua kabupaten berani menyelesaikan persoalan ini. Banyak kabupaten yang takut, karena tidak bisa menggajih dan insya Allah Tala bisa,” katanya.

Orang nomor satu di Tala itu juga menjelaskan mengenai penempatan yang sudah diatur oleh pusat dan sudah terdata di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Ia menuturkan, pihaknya tidak dapat melakukan pemindahan karena nantinya akan terdapat kekosongan.

“Jika terjadi kekosongan dan ingin mengajukan lagi, maka pihak MenPAN-RB tidak dapat mengabulkan karena didata yang ada pada mereka di tempat tersebut masih ada orangnya,” tuturnya.

Tidak lupa, bupati juga mengucapkan selamat kepada 198 PPPK guru yang sudah dilantik. Ia juga menyerahkan SK tersebut secara satu per satu. Menurutnya hal tersebut merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan kepada seluruh guru yang sudah ikhlas berbakti untuk memajukan sumber daya manusia di Tala.

“Selamat dan bekerjalah secara maksimal, niatkan bahwa apa yang dilakukan itu untuk mendidik anak-anak kita agar menjadi anak yang berkualitas dan hebat untuk membangun Tala yang lebih maju,” ucapnya.

Baca Juga:  Hari Amal Bakti ke-78 Kantor Kemenag HSS Bakti Sosial di Tempat Ibadah 

Diakhir acara bupati juga menyempatkan diri untuk meresmikan ATM Bank Kalsel di halaman Disdikbud Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan