Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Banggar DPRD Kalsel Harapkan Serapan Anggaran Lebih Optimal

×

Banggar DPRD Kalsel Harapkan Serapan Anggaran Lebih Optimal

Sebarkan artikel ini
SERAPAN ANGGARAN – Badan Anggaran DPRD Kalsel saat studi komparasi ke DPRD DKI Jakarta agar penyerapan anggaran lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat Kalsel, kemarin, di Jakarta. (KP/dprdkalsel)

Jakarta, KP – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel mengharapkan agar serapan anggaran lebih optimal untuk membiayai pembangunan daerah, sehingga masyarakat bisa dirasakan manfaatnya.


“Kita menginginkan agar serapan anggaran lebih optimal, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” kata anggota Badan Anggaran DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri, saat memimpin rombongan studi komparasi ke DPRD DKI Jakarta, kemarin.


Rosehan mengungkapkan, banyak permasalahan Badan Anggaran yang perlu dipahami, mulai dari penyusunan hingga penggunaan anggaran bermanfaat bagi masyarakat.


“Jadi mulai manfaat, penggunaan, tata cara, pelaksanaan hingga konsekuensi daripada penggunaan anggaran tersebut. Diharapkan semuanya untuk masyarakat,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Ditambahkan, agar masyarakat di Kalsel bisa merasakan lebih banyak lagi manfaat daripada pembangunan yang dianggarkan DPRD bersama Pemprov Kalsel.


Untuk itu, Badan Anggaran DPRD Kalsel membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan, saran maupun kritikan yang kontruktif dalam mengalokasikan anggaran pembangunan.


“Ini agar wakil rakyat mendapatkan informasi yang konkrit, terkait sektor apa saja yang perlu diprioritaskan dalam penyusunan anggaran,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel.


Bahkan Rosehan berharap agar mereka bisa istiqamah dalam penyusun dan pelaksanaan penggunaan anggaran, sehingga manfaat pembangunan bisa dirasakan masyarakat Kalsel.


Hal senada diungkapkan anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, H Panji Virgianto Sedyo Setiawan, dimana mereka di Badan Anggaran terus berkomitmen berkolaborasi bersama eksekutif agar alokasi anggaran bisa bermanfaat besar untuk masyarakat.


“Kita berusaha agar alokasi anggaran bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Panji. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Pansus Proses Finalisasi Raperda RTRW
Iklan