Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

BSI Perkuat Penetrasi Produk Tabungan, Dorong Pertumbuhan Dana Murah

×

BSI Perkuat Penetrasi Produk Tabungan, Dorong Pertumbuhan Dana Murah

Sebarkan artikel ini
Kegiatan transaksi di Bank. (kalimantanpost.com/Istimewa)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pertumbuhan dana murah khususnya memperkuat penetrasi produk Tabungan Wadiah dengan mengoptimalkan ekosistem syariah di Tanah Air.

Hingga Mei 2023, rasio dana murah (Current Account Saving Account/CASA) BSI berada pada posisi 61,32 persen, yang komposisinya didominasi oleh tabungan dengan total nasabah mencapai 18,4 juta orang.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan produk tabungan syariah merupakan salah satu strategi BSI dalam mendorong inklusi keuangan syariah di Tanah Air yang bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“Produk tabungan, khususnya Wadiah menjadi salah satu produk unggulan dan yang paling diminati masyarakat karena tabungan ini bebas biaya administrasi,” kata Anton.

Untuk terus menumbuhkan dana murah, BSI juga terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang berada di ekosistem keuangan berbasis syariah. Salah satunya lewat penggunaan produk tabungan dalam ekosistem pendidikan.

Saat ini BSI telah dipercaya oleh lebih dari 100 universitas di Indonesia, dalam pengelolaan dana kampus yang berbasis digital financial management. BSI mengambil peran pada pengelolaan cash management, uang kuliah tunggal (UKT) dan pembayaran biaya pendidikan lainnya.

Tidak hanya itu, BSI terus mengkolaborasikan program pengembangan ekosistem di pesantren, sekolah melalui Platform Sekolah Pintar (PSP), rumah sakit dan industri halal lainnya.

BSI juga menyediakan ekosistem dan layanan keuangan yang modern dari sisi financial corporate management. Dalam hal ini, perseroan memberikan solusi penyediaan fasilitas pembayaran secara host to host, juga penggunaan Virtual Account BSI sehingga pembayaran dapat dilakukan di e-channel BSI seperti ATM, BSI NET, CMS BSI, BSI Mobile dan Kantor Cabang BSI.

“Untuk memudahkan nasabah bertransaksi, kartu debit BSI juga bisa digunakan di dalam dan luar negeri menggunakan jaringan VISA. Nasabah tidak perlu khawatir lagi karena jaringan VISA tersebar di berbagai negara,” ujarnya.

Baca Juga:  UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Uang Tunai Korban Kebakaran Jalan Setia Pemurus Dalam

Anton menambahkan perseroan juga mengoptimalkan channel layanan digital, salah satunya BSI Mobile untuk mendorong pertumbuhan dana murah.

“Tentunya ekosistem syariah yang kami sediakan juga ditopang oleh aplikasi BSI Mobile. Kami ingin BSI Mobile menjadi one stop financial solution dan berdiri sebagai ekosistem keuangan syariah tersendiri yang bisa menyediakan segala kebutuhan masyarakat dengan berbagai kelengkapan fiturnya, salah satunya tabungan,” ujar Anton.

Saat ini BSI sedang menyelenggarakan berbagai promo menarik untuk produk kartu BSI. Nasabah dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mendapatkan diskon / free voucher hingga Rp100.000 di merchant Hypermart Group, Tip Top Supermarket, dan Lulu Hypermarket.

Nasabah pemegang kartu BSI juga dapat menikmati promo potongan harga 20 persen hingga Rp 150 ribu di restaurant Dapur Solo, Ta Wan, Ichiban Sushi, D’cost, dan Haagen-dasz. Selain itu, untuk mengisi perabot rumah nasabah bisa mendapatkan diskon hingga Rp 200 ribu di Informa dan Ace Hardware. Informasi selengkapnya promo kartu BSI dapat diakses di https://www.bankbsi.co.id/promo. (Nau/KPO-3)

Iklan
Iklan