Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Dijagokan Kembali Juara, Spanyol Tak Mau Jumawa
di Piala Dunia FIBA 2023

×

Dijagokan Kembali Juara, Spanyol Tak Mau Jumawa<br>di Piala Dunia FIBA 2023

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Bola Basket Spanyol Sergio Scariolo. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim bola basket Spanyol dijagokan meraih juara Piala Dunia FIBA 2023, tapi tak mau jumawa dalam pertandingan penyisihan grup kompetisi Piala Dunia FIBA 2023

Spanyol akan menghadapi Brazil, Pantai Gading, dan Iran di Grup G. Berpegang gelar juara di piala dunia edisi sebelumnya, Spanyol dijagokan menjadi salah satu pemimpin Grup G dan lolos ke fase berikutnya.

Pelatih Timnas Bola Basket Spanyol Sergio Scariolo menyebut timnya saat ini melupakan gelar juara dunia tahun 2019 dan memulai kompetisi Piala Dunia FIBA 2023 kembali dari nol di mana seluruh tim memiliki kesempatan yang sama.

“Sejujurnya saya tidak suka menyebut mempertahankan gelar, kami tidak mempertahankan apapun. Dengan kompetisi yang baru, semua memulai dari nol,” kata Scariolo pada konferensi pers jelang kompetisi di Indonesia Arena GBK Jakarta dalam jumpa pers, Kamis (24/8/2023).

Pada Piala Dunia FIBA 2019 di China, Spanyol memang mengawali kompetisi dengan tim kuda hitam namun berhasil memenangkan kompetisi. Pada piala dunia kali ini, Spanyol juga masih berada di tim yang dijagokan menjadi juara.

Berdasarkan peringkat basket dunia yang dirilis oleh FIBA, Spanyol hanya berada di peringkat empat dunia. Amerika Serikat masih menjadi tim yang paling diunggulkan dalam memenangkan kompetisi ini. Di bawahnya ada Jerman di peringkat dua, dan Perancis di posisi tiga.

Kendati demikian, Scariolo menyebut Timnas Bola Basket Spanyol menargetkan untuk bisa tembus perempat final pada Piala Dunia FIBA 2023.

“Pertama kami harus melewati fase grup pertama dan kedua, selanjutnya mencapai perempat final merupakan pencapaian besar bagi kami. Itu target yang kami terapkan,” kata Scariolo.

Kapten Timnas Bola Basket Spanyol Rudy Fernandez sepakat dengan pelatihnya bahwa piala dunia kali ini berbeda dengan yang dilaluinya pada 2019 lalu di China.

Baca Juga:  Dispora gelar pelatihan pelatih Fisik Level 1 Nasional

“Saya sepakat dengan pelatih. Kompetisi kali ini berbeda, berbeda tim yang dihadapi di fase grup, kita akan lihat apa yang terjadi nanti di kompetisi. Saya pikir kami sudah mempersiapkan cukup baik di prakompetisi,” kata Rudy.

Spanyol akan menghadapi Brazil, Pantai Gading, dan Iran di Grup G. Berpegang gelar juara di piala dunia edisi sebelumnya, Spanyol dijagokan menjadi salah satu pemimpin Grup G dan lolos ke fase berikutnya.(Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan