Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Redam Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

×

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Redam Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia latihan saat latihan di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore. (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

THAILAND, Kalimantanpost.com – Tim nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam pertandingan semifinal PIala AFF U-23, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan di laga melawan Thailand.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand. Saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” ucapnya seperti dikutif dari laman PSSI, Rabu (23/8/2023).

Dikesempatan itu, pelatih asal Korsel ini juga menyebut keempat tim sudah selayaknya tampil di semifinal.

“Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” paparnya.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda sudah menyiapkan strategi menghadapi Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk tim asuhannya di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore. Latihan berlangsung selama 1,5 jam.

“Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik,” kata pemain belakang, Kadek Arel.

Kadek mengatakan pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Evaluasi juga dilakukan dari hasil di dua laga fase grup menghadapi Malaysia (kalah 2-1) dan Timor Leste (menang 1-0).

“Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan.”

Baca Juga:  Kontingen DKI Jakarta Juara Umum POMNAS XVIII tahun 2023

“Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif,” tukasnya. (Mau/KPO-3)

Iklan
Iklan