Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Amuk Si Jago Merah, Satu Tewas dan Tujuh Rumah Terbakar di Gambut

×

Amuk Si Jago Merah, Satu Tewas dan Tujuh Rumah Terbakar di Gambut

Sebarkan artikel ini
Petugas Inafis Polres Banjar tengah mengevakuasi jenazah lansia yang ditemukan meninggal dunia diantara reruntuhan kebakaran di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Minggu (17/9/2023). (Kalimantanpost.com/Antara)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia pada reruntuhan bangunan yang membakar tujuh rumah di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/9/2023).

Korban tewas akibat amuk si jago merah diketahui bernama Siti Aisyah (70) tahun, sedangkan seorang lainnya Mansyah (55) mengalami luka bakar.

Kepala Seksi Humas Polres Banjar AKP Suwarji di Martapura, Minggu menyebutkan kebakaran yang menyebabkan satu lansia meninggal dan satu luka bakar terjadi di Jalan Ahmad Yani Km15,2, Gambut.

“Kebakaran menghanguskan tujuh buah rumah dan setelah dilakukan pengecekan di antara reruntuhan bangunan, ditemukan satu orang lansia berusia 70 tahun meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut Suwarji, lansia perempuan yang meninggal diketahui menderita penyakit stroke sehingga diduga tidak mampu menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap rumah tempat tinggal korban.

“Hasil penyelidikan yang dilakukan personel Inafis, penyebab kebakaran karena korsleting listrik yang terjadi di rumah Warni yang memang tidak berpenghuni, karena tinggalnya di Kota Banjarbaru,” ucap Kasi Humas Polres Banjar.

Sementara itu, data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menyebutkan rumah yang hangus terbakar sebanyak enam buah ditambah satu rumah yang terbakar sebagian.

“Salah satu korban memberitahukan ada lansia stroke terjebak dalam rumah dan dicari hingga ditemukan dengan posisi tertelungkup,” ujar Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Banjar Gusti Yudhi.

Akibat kebakaran tujuh buah rumah tersebut menyebabkan 19 jiwa kehilangan tempat tinggal dan enam unit sepeda motor ikut hangus terbakar dengan kerugian material sekitar Rp800 juta. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemancing Tewas Kesetrum
Iklan