Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

Bang Dhin Harapkan Generasi Muda Peduli Pembangunan Daerah

×

Bang Dhin Harapkan Generasi Muda Peduli Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230904 WA0031
PEMUDA – Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin saat Sosialisasi Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Kepemudaan agar mereka bisa ambil bagian dalam pembangunan daerah, di Batulicin. (KP/ist)
Iklan

Batulicin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin mengharapkana agar generasi muda peduli pembangunan daerah, dengan mengambil peran pada kegiatan pembangunan.


“Pemuda saat ini bisa mengambil peran dalam meningkatkan pembangunan, termasuk di Kota Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Bang Dhin, panggialn akrab M Syaripuddin pada Sosialisasi Perda Nomor10 tahun 2019 tentang Kepemudaan, Sabtu, di Batulicin.

Iklan


Bahkan pemerintah sudah menyediakan payung hukum berupa Perda sebagai tanggungjawab dan melaksanakan penyadaran, pemberdayaan potensi pemuda berdasarkan kewenangannya.


“Perda ini memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi aktivitas kepemudaan,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Untuk itu, Perda Nomor 10 tahun 2019 ini turut menjadi strategi Pemerintah Daerah dalam menselaraskan dan meng-integrasikan program pelayanan kepemudaan agar memiliki konsep pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, serta berkelanjutan, pungkas Bang Dhin.


“Teruslah berkarya memberikan pemikiran sumbangsih kepada bangsa dan negara siap sebagai generasi pelanjut estafet pemimpin pada pembangunan daerah,” tegas Bang Dhin.


Bang Dhin menambahkan, pada prinsipnya pembangunan kepemudaan berfungsi untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.


Kegiatan ini juga dihadiri pemuda Pagatan, Muhammad Taher yang menjadi narasumber pada Sosialisasi Perda Kepemudaan. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  DKUMP2 Tanbu Launching Perdana Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil BBM
Iklan
Ucapan