Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Utara

HSU Promosikan Kerajinan Unggulan di Pameran Kriyanusa

×

HSU Promosikan Kerajinan Unggulan di Pameran Kriyanusa

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Sebagai upaya mempromosikan kerajinan daerah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) HSU mengikuti Pameran Kreasi Rakyat Nusantara (Kriyanusa) di Jakarta.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan tanggal 13 – 17 September 2023 tersebut, Stand Dekranasda Kabupaten HSU menampilkan berbagai produk kerajinan unggulan seperti hasil anyaman eceng gondok dan anyaman purun dan berbagai kerjaninan lainnya.

Turut hadir sekaligus meninjau stand Pameran Penjabat (Pj) Bupati HSU Drs Zaklly Asswan MM, Sekretaris Daerah HSU H. Adi Lesmana, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSU, Almien Ashar Safari.

Kehadiran Pj Bupati dan sejumlah pejabat sbagai wujud dukungan terhadap pengrajin lokal di HSU yang turut serta dalam pameran Kreasi Rakyat Nusantara (Kriyanusa) tahun 2023.

Pada kesempatan itu  Zakly Asswan yang didampingi Pj. Ketua TP.PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengatakan melalui keikutsertaan pameran ini guna mempromosikan produk-produk unggulan HSU.

Pj Bupati HSU  mengucapkan terimakasih kepada Dewan Kerajinan Nasional yang telah melaksanakan kegiatan ini terlebih kepada Pembina Dekranas Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menyempatkan diri berkunjung dan membeli produk kerajinan yang dipamerkan di Stand Dekranasda Hulu Sungai Utara.

“Suatu kebanggaan bisa dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan terimakasih telah memberikan semangat kepada para pengrajin agar semakin meningkatkan kreatifitas Kriya Hulu Sungai Utara, semakin maju dan mendunia,” ungkap Pj Bupati.

Zakly mengungkapkan akan terus berkomitmen memajukan kerajinan HSU tidak hanya sampai disini, bersama Diskoperindag-UKM HSU pengrajin HSU juga diberikan pelatihan dan jaringan untuk mempromosikan produknya pada berbagai event kegiatan sehingga diharapkapkan hal ini bisa meningkatkan

Baca Juga:  Paket Korpri Peduli untuk Korban Banjir

kesejahteraan ekonomi para pengrajin yang ada di HSU.

Sementara Pj. Ketua TP.PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengajak masyarakat khususnya masyarakat Banjar yang di Jabodetabek untuk berkunjung ke Stand Dekranasda Hulu Sungai Utara.

“Ada berbagai produk yang ditampilkan diantaranya kain sasirangan berbahan pewarna alami, tas dari eceng gondok, anyaman purunpurun, meja dan kursi dari rotan, dan makanan olahan khas Hulu Sungai Utara” terang Riana

Acara dengan tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” itu dibuka oleh Pembina Dekranas yang juga selaku Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma’ruf Amin. (nov/K-6)

Iklan
Iklan