Ini Pesan Dekan FH Uniska di PKKMB

Banjarmasin, KP – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari digelar.

Pelaksanaan hari kedua tersebut dilaksanakan oleh Fakultas masing masing dimana sebelumnnya oleh Universitas.

Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr Afif Khalid mengatakan PKKMB merupakan pembekalan tata cara dalam menempuh ilmu di fakultas, dimana sejumlah aturan yang wajib menjadi tanggung jawab sebagai mahasiswa.

“Jika belajar di Fakultas Hukum saran dan nasehat kami sangat sederhana saja disiplin dan masuk di Fakultas Hukum Uniska dengan niat yang tulus,” katanya, Rabu (13/9/2023).

Disebutkannya FH Hukum Uniska salah satu Fakultas yang terbanyak dalam penerimaan mahasiswa. Dan dalam pelaksanaan PKKMB berlangsung di halaman kampus.

Meski dengan mahasiswa terbanyaknnya, mahasiswa FH diharapkan dengan tulus mengikuti PKKMB tersebut dengan menuntut moralitas dan intelektual yang menjadi terdepan.

Berita Lainnya
1 dari 31
Pelaksanaan PKKMB di kampus Uniska Banjarmasin.

“Kami tidak memandang apa latar belakang sosial mereka maupun fisik, yang mau belajar, ada kemauan disertai dengan kesungguhan serta meningkatkan moralitas tentang hukum,” ucap Afif.

Ia juga mengajak agar mahasiswa baru FH Uniska bisa lebih memantapkan diri agar dapat keberkahan untuk menjadi sarjana hukum dan menjalankan atau menerapkan ilmu hukum di kehidupanya.

“Artinya mereka yang belajar dengan tulus dan ke depannya menjadi praktisi hukum bisa benar benar menjadi seorang penegak hukum yang bermoral dan berintelektualitas,” bebernya.

Atas dasar itu, kata Afif menjadi hal yang wajib kepada mahasiswa baru untuk mengikuti materi yang ada pada kegiatan PKKMB sebagai modal dasar.

“Terkecuali sedang sakit atau memang ada hal yang memang tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya.(fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya