Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Peristiwa

Massa Tuntut PT KJW Kembalikan Lahan Sawit

×

Massa Tuntut PT KJW Kembalikan Lahan Sawit

Sebarkan artikel ini
IMG 20230908 WA0052
Iklan

BANJARMASIN – Massa dari Desa Kintap Lama Kabupaten Tanah Laut,  ngeruduk DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jumat (8/9/2023).

Mereka menyampaikan aspirasi tuntutan, yang disertai bentangkan spanduk berisi sejumlah tuntutan dan mendapat pengawalan personel dari Polresta Banjarmasin di bawah kendali Kapolresta, Kombes Pol Sabana A.

Iklan

Tuntutan disampaikan, yakni meminta perusahaan sawit yaitu PT KJW mengembalikan lahan yang menjadi hak warga. Selain itu mereka juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menutup sementara operasional PT KJW.

“Kami meminta pemerintah menyelesaikan permasalahan ini, mengembalikan lahan cadangan untuk pertanian masyarakat. Dan tutup sementara karena pelanggaran yang dilakukan yaitu merambah kawasan hutan produksi,” teriak Koordinator Lapangan, Syahrun.

“Kita akan melakukan aksi lebih besar bila tidak ada kejelasan terkait dengan permasalahan ini. Bahkan mengancam akan menutup PT KJW,” ujarnya yanf semau aspirasi diterima H Karlie Hanafi dan rekan mewakili DPRD Kalsel. (K-2/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Diduga Penyisihan Barang Bukti Narkoba, 12 Mantan Satresnakoba Barelang Ditetapkan Tersangka
Iklan
Ucapan