Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Masyarakat Diimbau Bijak “Bermedsos”

×

Masyarakat Diimbau Bijak “Bermedsos”

Sebarkan artikel ini
CAMAT JUAI - Nanang Edward saat berikan arahan dan imbauannya. (KP/Ist)

Paringin, KP – Camat Juai Nanang Edward mengimbau  masyarakat, khususnya di kecamatan Juai agar bijak bermedia sosial atau “bermedsos”.

Imbauan itu saat menghadiri kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, Koramil Juai, yang mengangkat tema “Moderasi beragam dan tantangan polarisasi di Indonesia”. Bertempat di Aula Kecamatan Juai, Kamis kemarin.

Menurut Nanang saat ini ancaman disintegrasi bangsa tidak hanya oleh gerakan separatis atau terorisme, akan tetapi juga karena perilaku anak bangsa dalam bermedia sosial.

“Dalam menggunakan media sosial orang sangat mudah menjatuhkan vonis tanpa disertai data pendukung memadai, mudah mem-posting dan berkomentar hal-hal yang menyangkut suku, agama dan ras (keturunan) atau SARA,” ujarnya.

“Padahal persoalan SARA tersebut mungkin saja akan menyinggung pihak lain dan menimbulkan sikap permusuhan antarsuku, agama, ras dan antargolongan,” ujar pria mencinta Trail Adventure.

Oleh sebab itu, tambahnya dalam bermedsos sudah seharusnya dengan dukungan literasi yang memadai, tidak hanya terkait bagaimana menggunakan media sosial, tetapi juga terkait topik-topik
hangat yang jadi bahan pembahasan di media sosial.  

“Kita jangan terlalu mudah untuk membagikan setiap informasi yang kita dapat di media sosial tanpa sebelumnya mencari informasi pembanding serta tidak menggunakan kalimat-kalimat yang  provokatif,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pertandingan Sepak Bola Tim Pj Bupati HSS vs Habib Segaf Baharun
Iklan