Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Peresmian Gedung Baru RSUD Datu Sanggul Disiapkan

×

Peresmian Gedung Baru RSUD Datu Sanggul Disiapkan

Sebarkan artikel ini
RAKOR - Persiapan peresmian Gedung baru RSUD Datu sanggul Rantau di Jalan Terantang Kel Bitahan Kec Lokpaikat Kab Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin persiapkan kedatangan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin untuk meresmikan Bangunan Baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau berada di jalan Terantang Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin akan berlangsung pada 7 September 2023.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan grand launcing bersama jajaran. Senin (4/9/2023) kemarin bertempat Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekretaris Daerah Dr Sufiansyah didampingi Asisiten Pemerintahan dan Kesra Zainal Abidin dan Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan SPog dengan menghadirkan para Kepala Dinas, Badan, dan Camat se Kabupaten Tapin.

Sekda Tapin Dr Sufiansyah mengatakan, rapat koordinasi untuk mempersiapkan persemian Gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau berada jalan Terantang Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat Kab Tapin yang rencananya akan mendatangkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

“Insha Allah pada tanggal 7 September 2023 mendatang Gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau di Jalan Terantang Kel Bitahan Kec Lokpaikat Kab Tapin di resmikan oleh Menteri Kesehatan RI, “ujar Sekda.

Hanya saja  dalam pertemuan ini, pemerintah daerah memastikan tempat lokasi acara persemian rumah sakit agar para tamu dan undangan yang hadir baik dari kementrian kesehatan, pemerintah provinsi Kalsel agar nyaman dan terlayani dengan baik.

Begitu pula sampah-sampah di sekitar bangunan rumah sakit menjadi perhatian bersama, tidak ada lagi terlihat sampah-sampah berhamburan di lokasi acara peresmian.

“Lokasi tempat acara peresmian agar dibersihkan bebas dari sampah, sehingga tamu undangan yang hadir nyaman dan betah,“ pesan Sekda.

Namun terpenting lagi kepada panitia, undangan yang disebar dipastikan ulang kembali untuk kehadirannya mulai sekarang, baik itu dari kementrian Kesehatan maupun dari Pemeritah Provinsi Kalsel juga jajaran kita Pemeirntah Kab Tapin.

Baca Juga:  Membuat Lingkungan Bersih dan Sehat, Lakukan Dari Hal Kecil Dulu

“Pastikan ulang kembali para undnagan yang hadir di peresmian Gedung Baru RSUD Datu Sanggul rantau,“ kata Sekda.

Sementara Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan mengatakan, saat ini untuk persiapan peresmian Gedung baru RSUD Datu sanggul Rantau sudah mencapai 78 persen tinggal pembenahan-pembenahan lokasi tempat acara peresmian.

“Berharap mudah-mudahan pada hari pelaksanaan nantinya berjalan dengan lancer dan aman serta sukses,“ ujarnya.

Untuk RSUD Datu Sanggul Rantau ini sudah jalan ijin operasionalnya sejak tanggal 28 Agustus 2023 dan sampai saat ini sudah memberikan pelayanan kesehatan, jadi tinggal grand launcing saja lag yang insha allah akan dilaksanakan pada 7 September 2023.

Untuk peresmian oleh Menteri Kesehatan RI masih belum ada kepastian beliau datang untuk meresmikan, tetapi kita terus berkoordonasi untuk kepastian kedatangan beliau, kalaupun tidak hadir nantinya siapa yang akan hadir diwakilkan.

Jadi sampai saat ini masih belum ada kepastian kedatangan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin untuk meresmikan Gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau, “ ujarnya.

Pada grand launcing nantinya akan diacarakan secara live oleh Tapin TV `mulai dari serimonial, pengguntingan pita dan kunjungan terhadap layanan di dalam rumah sakit. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan