Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Dukung P5 Kurikulum Merdeka, Disnak Bantu Benih Ikan

×

Dukung P5 Kurikulum Merdeka, Disnak Bantu Benih Ikan

Sebarkan artikel ini
KADIS PERIKANAN - H Parianata menyerahkan langsung bibit ikan nila kepada SMAN 1 Candi Laras Selatan Kab Tapin.(KP/Ist)

Rantau, KP – Dalam rangka mendukung pembelajaran wirausaha Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau dikenal P5 di Kurikulum Merdeka, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perikanan bersenergi dengan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin membudidaya ikan air tawar, Rabu (4/10/2023) kemarin.

Kepala Dinas Perikanan H Parianata menyerahkan langsung bibit ikan jenis nila yang diterima langsung oleh kepala SMAN 1 CLS Drs HM Zainur Halidi.

“Sebanyak 1.000 ekor Bibit Ikan Nila untuk Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Candi Laras Selatan dalam rangka mendukung program P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Kurikulum Merdeka,” ungkap Parianata.

Disebutkan Nata pemberian bantuan bibit ikan nila ini, sebagai bagian dari pemerintah daerah untuk memberi kesempatan bagi siswa setempat untuk mengalami ilmu pengetahuan sambil menguatkan karakter belajar lingkungan sekitar yakni dengan memelihara ikan sesuai dengan kondisi alam di sekitar lingkungan sekolah.

“Sesuai dengan kondisi lingkungan sekolah yang berada lahan rawa produktif, kita mencoba membantu memelihara ikan tawar bagi para siswanya mengacu pada proyek kurikulum merdeka P5, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” tuturnya.

Berharap mudah-mudahan para tenaga pendidik di sekolah ini, bisa memberikan pembelajaran pada siswa-siswinya bagaimana memelihara ikan yang baik dan benar di alam rawa ini.

Karena apabila pemeliharaan ikan dengan pembesaran saja tentunya akan berdampak bagi sekolah itu sendiri. Disamping tenaga pendidik memberikan pelajaran diluar pada mata pelajaran disekolah dan juga para siswa bisa dapat ilmu yakni memelihara ikan.

“Mudah-mudahan bantuan penyediaan bibit benih ikan ini dapat berkembang dan dijadikan bahan pelajaran ekstrakurikuler di SMAN 1 CLS untuk pemenuhan Kurikulum Merdeka P5,” pungkasnya. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Buka Puasa Bersama Ratusan Guru TP Alquran 
Iklan