Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Pasar Murah di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan

×

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Pasar Murah di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan sembako murah. (Kalimantanpost.com/Repro Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng)

SERUYAN, Kalimantanpost.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng melaksanakan kegiatan Pasar Penyeimbang di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan pada hari Sabtu (14/10/2023).

Pasar Pasar Murah digelar dalam rangka pengendalian inflasi daerah serta memenuhi daya beli masyarakat.

Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng Hj. Aster Bonawaty mengemukakan kegiatan Pemerintah Kalteng membagikan 2.000 paket barang kebutuhan pokok yang berisi masing-masing paket beras 10 kg, gula pasir 3 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental nanis 2 kaleng dan sarden 2 kaleng.

“Kegiatan Pasar Murah ini bertujuan untuk menekan laju inflasi dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok yang beberapa diantaranya mengalami kenaikan. Ini juga sekaligus juga memenuhi daya beli masyarakat dengan menjual barang kebutuhan pokok lebih murah dari harga di pasar,” tutur Aster.

Diharapkan dengan paket murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan barang kebutuhan pokok, untuk Kalteng makin BERKAH.

Kegiatan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan tersebut berjalan aman dan lancar.

Masyarakat tampak sangat senang dan antusias serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng beserta jajarannya karena telah menyelenggarakan kegiatan di desa mereka.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Seruyan Agus Suharto, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan Primermen, serta Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata. (Drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemprov Kalsel akan Gelar Pasar Murah di 3 Daerah Ini
Iklan