Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Petugas Gabungan Polsek Mandastana Padamkan Karhutla

×

Petugas Gabungan Polsek Mandastana Padamkan Karhutla

Sebarkan artikel ini
Petugas gabungan dari Polsek Mandastana dan relawan BPK memadamkan karhutla di wilayah kecamatan Mandastana. (Kalimantanpost.com/Agung)

BATOLA, Kalimantanpost.com- Polsek Mandastana Pòlres Batola gabungan memadamkan api saat terjadi kebakaran hutan dan lahan, Minggu (1/10/2023) pukul 13.00 Wita.

Kapolsek Mandastana, Ipda H Haris mengatakan lokasi yang terjadi kebakaran di Desa Sungai Ramania dan Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

Ada pun petugas yang memadamkan api terdiri tiga anggota personel Polsek Mandastana, empat anggota relawan BPK Rescue Gawi Baimbai Kecamatan Mandastana, empat anggota relawan BPK Remba Kecamatan Mandastana, dan empat anggota relawan BPK Wisanggeni Kecamatan Mandastana.

Dijelaskannya, sarana alat pemadam sementara yang digunakan dua unit kendaraan dinas Polsek Mandastana, dua unit kendaraan BPK Gawi Baimbai Mandastana, dua unit kendaraaan BPK Remba Mandastana, dan dua Unit kendaraan BPK Wisanggeni Mandastana .

“Api berasal dari bekas lahan yang terbakar yang telah dipadamkan, kemudian menyala kembali serta membakar lahan tersebut. Lahan yang ada di Desa Sungai Ramania dan Desa Tanipah Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola tersebut tidak diketahui pemiliknya,” katanya.

“Kendala di lapangan, titik api yang berada di tengah tengah hutan, semak ilalang yang tinggi serta angin yang cukup kencang, sehingga membuat api membesar dan juga sarana ke lokasi yang sangat sulit dijangkau dan juga sinyal HP yang susah,” tambahnya.

Diperkirakan luas Areal yang terbakar kurang lebih sekitar tiga hektare yang berupa hutan semak belukar.

“Sekitar pukul 16.00 Wita, api berhasil dipadamkan oleh Personil Polsek Mandastana dan relawan BPK. Pemadaman berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Agung/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  143 Pejabat Struktural jadi FungsionalBupati Harapkan Pelayanan Makin Meningkat
Iklan