Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kalsel Berikan Layanan Kesehatan Tenaga Pelaksana Karhutla

×

UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kalsel Berikan Layanan Kesehatan Tenaga Pelaksana Karhutla

Sebarkan artikel ini
UPTD Kalsel berikan layanan kesehatan untuk tenaga pelaksana Karhutla

Banjarmasin, KP – Tim UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Provinsi Kalsel bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimatan Selatan (kalsel) terus berupaya dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat.

Dan beberapa waktu lalu tiem memberikan pelayanan kesehatan kepada Tenaga pelaksana penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kepala UPTD dr. Hj Sriwahyuni mengatakan dampak Karhutla yang dirasakan di Kalsel memang sangat terasa seperti kabut asap yang ditimbulkan, terlebih masyarakat khususnya untuk penanganan selalu diberikan terutama dalam memberikan serta agar masyarakat menjaga kesehatan.

“Agar masyarakat terhindar dari ganguan kesehatan Tiem akan terus memberikan penanganan seperti dengan penerapan hidup sehat. Menggunakan masker jika melakukan aktipitas di luar rumah, banyak minum air putih serta makanan yang bergizi,” katanya.

Tak hanya itu, sosialisasi ke sekolah sekolah pesantren dan kepada warga di kawasan yang terdampak akibat kabut asap tersebut.

“Tak jarang kami juga membagikan masker serta vitamin kepada mereka serta pelayanan kesehatan dikawasan Banjarbaru, Kabupaten Banjar,” ucapnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Peningkatan Layanan Keimigrasian, Kepala Divisi Keimigrasian Temui Walikota Banjarmasin
Iklan