Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Delapan Mahasiswa PKL Ikuti Ekspose Diskominfostandi

×

Delapan Mahasiswa PKL Ikuti Ekspose Diskominfostandi

Sebarkan artikel ini
IKUTI EKSPOSE - Kembangkan program smart city, delapan.(KP/Wawan)

Martapura, KalimantanPost.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar menggelar ekspose bagi mahasiswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan
(PKL) terkait pengembangan Smart City, bertempat di Command Center Manis, Martapura, Senin (6/11/2023).

Kegiatan ekspose ini dipimpin Kabid E-Government Cornelius Kristiyanto didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Noor Syawli Syahri, Kabid Statistik dan Persandian Raden Roro Dian Parwatisari. Hadir juga para Kasi dan staf DKISP Banjar.

Menurut Cornelius, mahasiswa yang melaksanakan kerja praktek bisa mengembangkan program smart city di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kabupaten Banjar juga meraih peringkat II Nasional penerapan SPLP, maka diharap mahasiswa magang dapat berkonsultasi kepada programmer Kominfo Banjar, sehingga nanti di akhir
praktik kerja dapat menunjukkan hasil seminar Teknologi Informasi Komunikasi, khususnya infrastruktur jaringan,” ucap Kris sapaan akrab Kabid E-Government.

Kris menambahkan, mahasiswa yang membuat aplikasi, tidak dikhususkan untuk bidang E-Gov saja, tapi semua bidang di Diskominfostandi, silahkan berkoordinasi dengan Kepala Bidang masing-masing.

Kabid IKP Syawli Syahri menginginkan ada aplikasi atau inovasi, khususnya di bidang IKP.

“Kami berharap aplikasi ataupun inovasi yang dibuat nanti dapat diterapkan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan publik,” harap Syawli.

Senada, Kabid SP Roro Dian Parwatisari berharap selama melaksanakan kerja praktek di Dinas Kominfo, mahasiswa dapat mengambil ilmu di dunia pekerjaan nantinya.

“Kerja praktek ini juga menjadi bekal kalian kedepannya sebagai bahan acuan melaksanakan tugas akhir,” tutup Roro.
Adapun delapan mahasiswa tersebut berasal dari Politeknik Banjarmasin, Politeknik Hasnur dan Politeknik Negeri Tanah Laut. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Peringatan Harjad Rangkul Pelaku UMKM
Iklan