Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Elkan Baggot Sebut Irak Tim Kuat, Egy Optimis Raih Kemenangan

×

Elkan Baggot Sebut Irak Tim Kuat, Egy Optimis Raih Kemenangan

Sebarkan artikel ini
Pemain tim nasional Indonesia sedang melakukan latihan di Irak. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

IRAK, Kalimantanpost.com – Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggot menyebut tuan rumah yang menjadi lawan di Kualifikasi Piala Dunia babak kedua Zona Asia di Basra Internasional Stadium, Irak, Kamis (16/11/2023) malam merupakan tim yang kuat.

‘Irak, adalah lawan yang kuat. Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami, kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” kata Elkan dikutif dari laman PSSI, Senin (14/11/2023).

Jelang laga yang sudah tinggal tiga hari lagi, Skuad Garuda esok Selasa (14/11) akan lengkap, karena tiga pemain lagi akan datang. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis adalah lima pemain yang datang hari Senin (13/11) pagi, saat yang lainnya menjalani latihan fisik di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra.

Sorenya, mereka langsung mengikuti sesi latihan tim Garuda di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak.

Elkan tampak mudah berbaur dengan rekan-rekannya yang sebelumnya sudah satu hari menjalani latihan lebih dahulu. Meski rata-rata dari mereka juga merasakan hal yang sama, yakni menempuh perjalanan yang cukup terbilang jauh, itu semua tidak masalah. Semuanya melahap menu latihan dengan baik.

Elkan Baggott sebagai perwakilan dari kelimanya, mengatakan kondisinya sangat baik saat tiba di Irak, istirahatnya pun terbilang cukup baik, karena paginya mereka mendapat kesempatan untuk istirahat terlebih dahulu dari pelatih.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak, dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik, saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” bukanya.

Baca Juga:  Bola Voli POPDA 2020Kotabaru dan Banjarbaru juara

Pemain jangkung itu mengungkapkan menu latihan yang dijalaninya sore hari. “Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan, saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan cuaca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras,” sebutnya.

Ditanya mengenai dirinya yang baru bergabung dengan teman-teman lain dan bagaimana dia menyusul dan secepatnya bisa menyesuaikan diri dengan latihan, Elkan merasa dirinya dalam kondisi yang fit.

“Mungkin saya baru satu hari ini ikut latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” tegasnya.

Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menegaskan kalau dirinya dan kawan-kawan datang ke Irak untuk menang, dalam pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tim tuan rumah.

Egy adalah pemain yang sudah mengikuti latihan dari hari pertama sejak mereka di Irak. Hari ini, Senin (13/11) adalah hari keduanya berlatih menguasai perbedaan cuaca dan kondisi lingkungan di tanah Basra.

Dalam satu kesempatan, dia mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain.

“Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang kesini untuk menang,” buka Egy usai latihan sore.

Pemain Dewa United itu menyebutkan pelatih sudah memberikan arahan dan instruksi bagaimana meredam permainan Irak.

“Kami akan bekerja keras bersama bahu membahu, sesuai arahan pelatih. Pelatih sudah memberi tahu kami beberapa taktik bagaimana nanti akan menghadapi dan mengalahkan Irak. Akan menjadi laga yang sulit, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami datang untuk meraih kemenangan disini,” tutupnya. (ful/KPO3-3)

Iklan
Iklan