Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Jambore Kader Posyandu, Memotivasi untuk Menjadi Terbaik 

×

Jambore Kader Posyandu, Memotivasi untuk Menjadi Terbaik 

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel. (KP/Abdillah)

Rantau Kalimantanpost.com – Penjabat Ketua PKK kabupaten Tapin Masrupah beserta jajaran pengurusnya hadiri Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kamis (2/11/2023) kemarin.

Jambore Kader Posyandu di Buka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan di hadiri Ketua Umum PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah serta jajaran Kepala SOPD Pemprov Kalsel serta ratusan kader Posyandu Se Kalimantan Selatan.

“Ucapan terima kasih kepada kader-kader Posyandu, yang selama ini sudah banyak berkiprah dan mendukung program-program pembangunan di lakukan pemerintah khususnya bidang kesehatan,” ucap Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengawali sambutan.

Mudahan kita tetap diberikan kemampuan dan kekuatan untuk berbuat yang terbaik bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi dan sehat serta sejahtera.

Jambore kader posyandu yang kita laksanakan ini, semakin meneguhkan keyakinan kita, bahwa kader posyandu memiliki potensi besar untuk mendukung pembangunan kesehatan. Khususnya pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Saat ini kita dihadapkan, masih tingginya angka kematian ibu, angka kematian bayi serta masih ditemukan relevansi balita yang menderita gizi kurang dan gizi buruk atau dikenal stunting.

“Adanya permasalahan tersebut tentu memerlukan keterlibatan banyak pihak untuk mengatasinya, baik dinas kesehatan, para kader PKK dan posyandu, bahkan masyarakat pada umumnya bersenergi bergotong royong mengatasinya,” Tegas Paman Birin

Berharap kader-kader Posyandu mempunyai tekad yang kuat dan tidak pernah mundur untuk mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat.

“Teruslah bergerak untuk membantu kami pemerintahan, agar bisa cepat mengatasi masalah kesehatan, khususnya penurunan stunting dan lainnya dibidang kesehatan, “pinta Paman Birin.

Sementara Pj Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah mengatakan, alhamdulillah hari kita bisa hadir pada kegiatan Jambore kader Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kiram Park sekaligus mengikuti perlombaan pada jambore tersebut.

Baca Juga:  Jelang Nataru 2020, Satgas Pangan Sidak Pasar Tanjung

“Kita pengurus PKK Tapin dan Kader Posyandu bisa ikut serta memeriahkan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kalimantan Selatan berlangsung di Kiram Park Kabupaten Banjar Kalsel,” katanya.

Semoga dengan keikutsertaan kita pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan motivasi kader posyandu dalam pengelolaan dan peyananan kesehatan Posyandu di Kabupaten Tapin.

“Mudah – mudahan dari lomba-lomba Jambore Kader Posyandu, kita mendapatkan terbaik dari berbagai macam perlombaan,” harapnya.

Adapun lomba-lomba pada Jambore Kader Posyandu yaitu diantaranya, lomba cerdas cermat, Menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu, Penimbangan bayi dan lain-lain berhubungan dengan bidang kesehatan. (abd/K-6)

Iklan
Iklan