Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Median Jalan H. Boejasin Segera Dibongkar

×

Median Jalan H. Boejasin Segera Dibongkar

Sebarkan artikel ini
RAPAT - Rencana pembongkaran median jalan H. Boejasin Pelaihari oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala.(KP/Ist)

Pelaihari,KalimantanPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Tim Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Tala menggelar rapat rencana pembongkaran median jalan H. Boejasin Pelaihari oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala pada Rabu (01/11/2023) di Ruang Rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Tala.

Pimpinan rapat yakni Kepala Dishub Tala, Danoe Sulaiman mengatakan bahwa adanya pembongkaran median sepanjang jalan H. Boejasin, masyarakat diharapkan dapat lebih berhati-hati dan mematuhi etika dalam berlalu lintas.

“Dengan dibukanya median jalan, maka masyarakat diminta untuk lebih patuh terhadap rambu lalu lintas, baik itu petunjuk maupun larangan, masyarakat juga diminta untuk lebih berhati-hati serta lebih meningkatkan kewaspadaan,” kata Danoe.

Selanjutnya Danoe berharap dengan adanya perubahan ruang lalu lintas dapat dibarengi dengan kepatuhan masyarakat pengguna jalan tersebut sehingga dapat menciptakan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Terciptanya ketertiban dan kelancaran berlalu lintas diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan dijalanan. Kedepan jalan tanpa median ini diharapkan jangan dijadikan tempat untukajang balap-balapan, tetap santun dan beretika dalam berlalu lintas,” lanjut Danoe.

Direncanakan pembongkoran median jalan akan mulai dilakukan dalam waktu dekat dan selesai pada Desember 2023. Adapun median jalan akan disisakan mulai dari depan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala sampai dengan apil/ lampu lalu lintas. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Ratusan Siswa Madrasah Terima Kartu Balangan Pintar
Iklan