Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Misi Curi Poin Persis Solo dari Pamuncak Klasemen

×

Misi Curi Poin Persis Solo dari Pamuncak Klasemen

Sebarkan artikel ini
Pemain Persis Solo saat melakukan latihan. (Kalimantanpost.com/Instagram persisofficial)

SAMARINDA, Kalimantanpost.com – Tugas berat akan dilakoni Persis Solo menjalani laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 dengan menantang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) pukul 19.00 WIB. Laskar Sambernyawa punya misi poin melawan sang pemuncak klasemen sementara saat ini.

Pada klasemen sementara saat ini, Persis ada di peringkat ke-12 dengan 24 poin, Sedangkan Borneo FC yang ada di puncak klasemen mengumpulkan 41 poin.

Pelatih Persis, Leonardo Medina mengaku telah melakukan persiapan taktikal cukup untuk menghadapi Pesut Etam.

Meski mampu meraih kemenangan pada laga putaran pertama lalu di Stadion Manahan Solo, namun dia yakin situasi kali ini bakal lebih sulit.

Pada putaran pertama lalu, Persis berhasil menang 2-1 atas Borneo FC lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sedangkan gol balasan Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis.

“Pada perjumpaan pertama musim ini kita berhasil menang melawan Borneo FC, namun situasi pertandingan kali ini pasti berbeda. Kita melakukan persiapan dengan baik karena mereka adalah tim yang sangat kuat,” kata Leonardo Medina dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (27/11/2023).

Dia juga mengatakan Persis bakal fight untuk dapat membawa pulang poin dari Samarinda. “Kita membutuhkan poin, dan harus bekerja keras dan melakukan persiapan dengan sangat baik,” tegasnya.

Pelatih asal Meksiko itu juga memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan laga tandang kali ini untuk dapat meningkatkan semangat juang tim.

“Motivasi kita adalah memenangkan laga tandang. Jika kita berhasil menang di sini, tentu hal tersebut akan menjadi tambahan semangat tinggi untuk kita,” ucap Leonardo.

Di sisi lain, pemain Persis, Gavin Kwan Adsit juga memastikan persiapan timnya sudah sangat baik dengan atmosfer pemain yang solid.

Baca Juga:  Timnas U-16 Bakal Kedatangan Pemain Diaspora dan Asprov

“Kita sudah melakukan persiapan dengan cukup lama karena jeda kompetisi. Atmosfer tim juga sangat baik, semua dalam keadaan yang solid dan sangat semangat untuk menghadapi pertandingan lawan Borneo FC,” kata Gavin.

Dia juga memastikan menghadapi sang lawan yang adalah pemuncak klasemen saat ini, Persis juga sudah siap tempur.

“Saya pikir kita sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC yang sekarang berada di puncak klasemen,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan