Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pengurus PAW DWP Tapin Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

×

Pengurus PAW DWP Tapin Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
PENGUKUHAN - Pengurus Pengganti Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin masa bakti 2019-2024.(KP/Ist) 

Rantau, KalimantanPost.com – Pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapin Masa Bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan, bertempat Sekretariat PKK Kabupaten Tapin, Selasa (7/11/2023).

Ketua DWP Provinsi Kalsel Ny Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar langsung mengukuhkan Ketua DWP Tapin Ny Mashuriyah Sufiansyah.

Turut hadir Pj Ketua TP PKK Tapin Masrupah juga anggota DWP Provinsi Kalsel, beserta anggota PKK dan Sekda Tapin Sufiansyah serta Kepala SOPD Tapin terkait.

Ketua DWP Prov Kalsel Ny Animatus Alifah Roy Rizali Anwar dalam sambutannya menyampaikan, kepada pengurus pengganti antar waktu Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin yang telah dikukuhkan, saya ucapkan selamat mudahan ketua dan pengurusnya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Dengan dikukuhkan pengurus baru DWP Kab Tapin diharapkan kinerjanya menjadi lebih baik dan mampu terus memperjuangkan hak-hak dan kewajiban perempuan serta mampu meningkatkan kualitas diri dan keluarga yang berkualitas,” ucapnya.

Peran sebagai anggota darma.wanita sangat strategis, disamping sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier juga pendamping suami yang harus menunjang tugas dan kariernya. Sebuah peran yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Berharap organisasi ini telah dijalankan selama ini terus dikembangkan dan dipertahankan kemajuannya, sehingga apa yang telah dicapai dapat terus meningkat,” katanya.

Dia juga mendorong DWP Tapin untuk terus membangun dan memperluas kemitraan dengan organisasi lain, sehingga dapat mempermudah merealisasikan program-program DWP, baik untuk bidang ekonomi, pendidikan maupun di bidang sosial budaya. 

Sementara Ketua DWP Tapin, Mashuriyah Sufiansyah  menyampaikan, bahwa tugas DWP salah satu tugas adalah bagaimana membina dan memberdayakan dan serta meningkatkan kapasitas anggota dalam kelompok dengan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan 

“Saya berharap pengurus DWP Tapin yang sudah dikukuhkan menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Tapin dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat,” ucapnya. 

Baca Juga:  Sekda Buka Kegiatan Pendampingan Zona Integritas OPD

Tidak hanya itu, DWP akan turut andil memberikan kontribusi dalam program pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapin antara lain. 

“Tentu kita akan membangun koordinasi, komunikasi dan sinergitas dengan organisasi-organisasi wanita lainnya, serta tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Dharma Wanita
Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya. 

Sementara Pj Bupati Tapin diwakili Sekda Tapin Sufiansyah menyampaikan, pengurus  DWP Kabupaten Tapin bisa terus mendukung dan mendorong para suami dalam bekerja. 

“Termasuk mendukung segala program yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Jadi harus mampu ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah, baik tingkat pusat maupun tingkat daerah,” katanya.

Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat kepada Ketua DWP Tapin beserta pengurusnya yang telah dikukuhkan, mudahan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya dalam Organisasi Darma Wanita Persatuan. (abd/K-6)

Iklan
Iklan