Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Peringati HKN ke-59, H Ibnu Sina: Pererat Sinergi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

×

Peringati HKN ke-59, H Ibnu Sina: Pererat Sinergi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KalimantanPost.com – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun, yang berlangsung di Halaman Balai Kota Banjarmasin. Minggu (19/11/2023).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyambut gembira peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59. “Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 2023. Mudah-mudahan kegiatan tahun ini berjalan dengan lancar,” ujar H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan melibatkan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan. “Ada cuci tangan dengan sabun, sosialisasi terkait Pap Smear dan IVA, sikat gigi bersama anak sekolah, dan jalan sehat bersama Puskesmas serta tenaga kesehatan Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Ia menyoroti kerjasama yang semakin kompak, terutama dengan jajaran Dinas Kesehatan Kota. “Kami berharap program-program bisa dijalankan dengan baik menjelang akhir tahun. Semoga target-target bisa tercapai dengan bidang-bidang yang terus bergerak untuk menuntaskan program tahun ini,” ucapnya.

Mengenai pelayanan kesehatan, Wali Kota Banjarmasin menekankan peran puskesmas sebagai ujung tombak. “Saat ini sudah ada 28 puskesmas, termasuk yang baru di Sungai Andai dan Mantuil. Hal ini untuk memaksimalkan layanan kesehatan agar semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian ia menyinggung penanganan stunting dengan target yang cukup tinggi. “Dari angka 22 ke 14, itu cukup besar upaya kita. Ada 14 lokus dalam penanganan stunting, program-programnya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif,” tuturnya, menegaskan komitmen dalam meningkatkan kesehatan warga Kota Banjarmasin.

Ibnu pun berharap agar Hari Kesehatan Nasional dapat berjalan aman, lancar, dan sukses. “Mudah-mudahan kita bisa berharap bahwa tahun ini kegiatan Hari Kesehatan Nasional bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses,” tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Ketua Bidang I TP PKK kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr Tabiun, sejumlah Kepala SKPD beserta jajaran terkait.(Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Alumni FH ULM Angkatan ’83, Merangkai Kisah dan Menjalin Silaturrahmi di Pulau Bali
Iklan