Resmikan Islamic Children Festival 2023, Sinta Nuriyah Pastikan Kunci Sukses SDM Emas adalah Guru dan Akhlak

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Ibu Negara RI ke-4, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid terlihat gembira dan akrab saat berada di tengah ratusan anak yang mengikuti kegiatan Islamic Children Festival (ICF) 2023 yang digelar di SDI Tebuireng Abdul Wahid Hasyim di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Didampingi adik iparnya, dr Umar Wahid, Sinta Nuriyah berbagi inspirasi dalam dialog “Memilah Pola Asih, Asah, Asuh Anak Generasi Emas Indonesia”.

Menurutnya, pola pendidikan yang baik bukan terletak pada fasilitas dan gedungnya, namun yang terpenting adalah guru dan Akhlak.

“Dulu zaman saya sekolah tempatnya tidak memadai, namun saya bisa seperti hari ini,” kenang Sinta.

Selain menyaksikan pentas seni berupa tarian, drama musikal dan story telling tentang Gus Dur dan Generasi, kehadiran Sinta Nuriyah juga dalam rangka turut memberikan dukungan atas tasyakuran terbitnya izin operasional sekolah yang dirintis oleh Nyai Solichah, ibunda dari Gus Dur ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab dipanggil Gus Kikin menyatakan pihaknya sangat bangga dan bahagia atas telah terbitnya izin operasional SDI Tebuireng Abdul Wahid Hasyim di Ciganjur ini. “Resmi sudah Tebuireng Jombang hadir di Jakarta. “

“Semoga menjadi cahaya ilmu bagi masyarakat ibukota,” harap Gus Kikin.

Islamic Children Festival (ICF) 2023 merupakan acara tahunan yang pada awalnya bernama Festival Anak Islami. Setelah vakum selama pandemi, FAI bertransformasi menjadi ICF2023. Kegiatan aneka lomba untuk TK dan RA antara lain lomba mewarnai, lomba busana muslim dan lomba Adzan & Tahfidz se Jaksel.(Rof/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya