Irjen Pol Winarto : “Kita Amankan Nataru di Kalsel dan Agenda Pemilu 2024″

BANJARMASIN – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto menyatakan siap mengemban dan menjalankan tugas baru

“Saya langsung fokus agenda penting seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pemilu 2024,” katanya kepada wartawan usai upacara penyerahan Pataka di Mapolda Kalsel, Selasa (19/12/2023). Irjen Pol Winarto menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Saya juga siap melaksanakan tugas ini dengan segala agenda masyarakat maupun agenda nasional.

Kita imbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kestabilan di wilayah Kalsel,” tambahnya.

Upacara penyerahan Pataka,lanjutnya, menitik beratkan agar seluruh jajaran Polda Kalsel saling bersinergi.

“Kita adalah teamwork. Kita harus terus survive di tengah tantangan tugas Polri yang semakin hari semakin kompleks.

Saya yakin dengan kekompakkan dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab, segala tantangan yang ada di depan dapat diselesaikan secara presisi,” bebernya.

Selain penyerahan Pataka, dilanjutkan pelepasan pejabat lama dengan melewati barisan Pedangpora dan dan barisan personel Polda Kalsel.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi beserta Ny Dewwy Andi Rian didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Lynda meninggalkan selangkah demi selangkah Polda Kalsel dan sebelum menaiki mobil Irjen Andi Rian R Djajadi dilepas dengan tarian Hadrah.

Berita Lainnya

Gunung Gamalama Alami 14 Kali Gempa Vulkanik

1 dari 3,073

Sebelumnya Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan  menyampaikan selamat datang kembali pada Irjen Pol Winarto.

Andi Rian katakan, penggantinya tersebut sudah tidaklah asing bertugas di Kalsel.

“Beliau sudah tidak asing dengan Bumi Lambung Mangkurat, karena pernah menempati beberapa jabatan strategis sebagai Kabinda Kalsel, sempat juga bertugas di Polda Kalsel sebagai Kabid Propam dan juga menjadi Kapolres Tanah Bumbu.

Tentu jadi modal berharga untuk dapat melanjutkan visi misi Polri selaku Kapolda Kalsel dalam mewujudkan Polri yang presisi,” katanya.

Andi Rian berpesan agar seluruh personel Polda Kalsel untuk terus bersinergi dalam suatu teamwork demi mempertahankan dan meningkatkan semua pencapaian Polda Kalsel yang sudah diraih hingga saat ini.

Ia juga menyampaikan kesannya selama bertugas sebagai Kapolda Kalsel selama 1 tahun 2 bulan merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Bagi saya dapat bertugas di Bumi Lambung Mangkurat, tentu ini menjadi salah satu moment berharga yang memberikan warna dalam perjalanan karir saya sebagai anggota Polri,” katanya.

Kemudian pada malamnya, dilaksanakan ramah tamah di salah satu hotel di Banjarmasin bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan pejabat isntansi terkait dengan memutar video bebagai kegiatan telah dilakukan serta keberhasilan jajaran Polda Kalsel. (KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya