Bang Hasnur Ingin Dirikan SSB dan Kampung Barito di Pulau Bromo

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengaku terharu dan bangga atas sambutan dan antusiasme masyarakat saat tim kebanggaan banua ini bersama Ikatan Keluarga Barito Putera Legend melakukan road show di lapangan bola Austral Byna, Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (27/1/2024) sore.

Bagaimana tidak, meski dalam kondisi hujan cukup deras, tak menyurutkan animo warga Pulau Bromo dan sekitarnya untuk datang bersilaturahmi dengan keluarga besar Barito Putera.

Pada kesempatan itu, Bang Hasnur, sapaannya, menceritakan jika lapangan sepak bola Austral Byna ini dulunya pernah digunakan oleh Persenus (Persatuan Sepak Bola Nusantara) yang didirikan oleh mendiang kedua orangtuanya H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Hj Nurhayati sebelum bertransformasi menjadi PS Barito Putera.

“Lapangan bola ini secara secara sejarah dulunya pernah digunakan Persenus (Persatuan Sepak Bola Nusantara) yang didirikan oleh abah dan mama tercinta,” kata Bang Hasnur.

Ketua Asprov PSSI Kalsel ini juga mengaku senang dengan hangat dan meriahnya sambutan warga di Pulau Bromo, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Luar biasa sekali sambutannya, kami terharu dan bangga, dan langsung tergerak untuk mendirikan sekolah sepak bola (SSB) di sini,” ungkap Bang Hasnur.

Berita Lainnya
1 dari 101

Dia juga berharap, masyarakat di Pulau Bromo berkenan untuk menjadikan kampung ini bagian dari Kampung Barito Putera.

“Kampung Barito Putera ini tidak hanya satu lokasi saja, tapi akan ada di tempat-tempat lain di Kalimantan Selatan yang akan kita dirikan. Sebagai tempat berkumpul masyarakat, bersilaturahmi dan berolahraga bersama-sama. Dan mudah-mudahan bisa melahirkan prestasi. Olahraga apa saja, tidak mesti harus sepak bola,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Bang Hasnur, begitu ada Sekolah Sepak Bola di Kampung Bromo ini, maka selanjutnya akan ada turnamen atau kompetisi untuk melihat dan mengasah bakat bibit-bibit pemain.

“Kami sebagai Ketua Asprov Kalsel juga punya kewajiban untuk melakukan itu. Kami lihat di sini ada sudah ada lapangan, tinggal ditingkatkan saja. Bagaimana nanti bisa bekerja sama dengan pemerintah. Mudah-mudahan pemerintah juga bisa menyambut ide-ide kami tersebut,” harapnya.

Dalam kegiatan road show tersebut, hadir pula Asisten Maneger Barito Putera Muhammad Firman Dida Hasnuryadi bersama penggawa Laskar Antasari, diantaranya, Rizky Pora, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Murilo Mendez, Nazar Nurzaidin dan Norhalid.

Kegiatan roadshow Barito Putera sore itu juga dimeriahkan dengan laga trofeo yang diikuti
Kelayan FC, Mantuil FC dan Austral Byna Legend. Serta laga persahabatan dengan tim Barito Legend bersama Manajemen PS Barito Putera. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya