Kalsel Terhenti di 16 Besar Nasional Piala Soeratin U-13 Usai Ditaklukkan Banten

BEKASI, Kalimantanpost.com -Langkah wakil Kalimantan Selatan akhirnya terhenti di 16 besar usai ditaklukkan Banten 1 – 4 pada putaran nasional Piala Soeratin U-13 yang berlangsung hari kedua di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Minggu (28/1/2024).

Sebelumnya di babak penyisihan Kalsel menjadi juara Grup F dengan poin 6 dari dua kali menang dan sekali kalah.

Dipertandingan lainnya babak 16 besar, DKI menumbang Lampung 4-3.

Dikutif laman PSSI, DKI Jakarta memperlihatkan dominasi permainan sepanjang babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Mereka sempat unggul jauh 4-1 sebelum memasuki 10 menit terakhir.

Namun, kebijakan rotasi pemain yang diterapkan pelatih Apridiawan hampir menjadi bumerang bagi DKI Jakarta. Lampung berhasil menambah dua gol sekaligus menipiskan skor sampai 3-4.

Beruntung, DKI Jakarta bisa menjaga konsentrasi dan balik menekan pada menit-menit akhir, sehingga kemenangan 4-3 mampu diamankan.

Sementara itu Sumatera Barat justru tumbang oleh Kalimantan Timur dengan skor telak 0-3. Padahal di babak penyisihan, mereka tampil impresif.

Berita Lainnya
1 dari 2,066

Hujan gol justru terjadi di laga Papua melawan Bangka Belitung. Tim paling ujung timur Indonesia itu, sukses menelan lawannya dengan skor bombastis 8-0.

Skor serupa juga pernah terjadi saat perlawanan antara DKI Jakarta dan Jambi di babak penyisihan grup, yang dimenangkan oleh DKI Jakarta. Keduanya merupakan skor terbanyak sejauh ini selama gelaran berlangsung.

Demikian tim yang lolos ke-8 besar adalah DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, Papua, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Jawa Timur.

Babak 8 besar putaran nasional Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hari Selasa (30/1) di Lapangan Garudayaksa Football Academy 1 dan 2, Setu, Kabupaten Bekasi. (ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan 16 Besar Piala Soeratin Putaran Nasional, Minggu, (28/01/2024)

  • DKI Jakarta 4-3 Lampung
  • Kalimantan Selatan 1-4 Banten
  • Sumatera Barat 0-3 Kalimantan Timur
    -Papua 8-0 Bangka Belitung.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya