Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Mariana Komitmen Kawal Aspirasi Warga Terkait Pertanian

TANAH LAUT, Kalimantanpost.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Mariana mengisi masa reses pertama di tahun sidang 2024 yang berlangsung sejak 21 – 28 Januari 2024 dengan berkunjung ke daerah pemilihannya yang mencakup Tanah Laut dan Banjarbaru untuk menyerap aspirasi konstituen.

Salah satu dari total 16 titik daerah yang dikunjungi Hj. Mariana yakni Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut. Ditemui usai kegiatan, Hj. Anna, ia akrab disapa, mengungkapkan secara umum yang paling banyak dikeluhkan oleh warga yakni permasalahan di bidang pertanian dan infrastruktur.

“Banyak keluhan-keluhan dari masyarakat yang disampaikan terkait jalan, terkait masalah pertanian, yaitu masalah pupuk, intinya tentang fasilitas umum di desa lah,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

Sebagian besar masyarakat di dapilnya menjadikan pertanian sebagai sumber penghidupan utama, oleh karena itu permasalahan pupuk dan perairan menjadi sorotan Hj Anna.

Menurutnya jika Pemerintah Daerah (pemda) mengharapkan kemajuan sektor pertanian, maka permasalahan seperti krisis pupuk dan perairannya bahkan infrastruktur pendukungnya harusnya diatasi dulu. Ia berkomitmen untuk mengawal aspirasi yang ia jaring di masa reses kali ini agar tersampaikan ke pemda.

“Hasil reses ini akan kita tindaklanjut ke dinas terkait, kita juga akan adakan rapat, jadi kan apa-apa permasalahan-permasalahan itu, kita carikan solusi supaya cepat diatasi,” tutupnya.(nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya