Pj Bupati Hadiri Peluncuran KEN 2024 

Rantau, KP – Salah satu event di Kabupaten Tapin yakni Ruai Rindu Meratus pada tahun 2024 ini masuk di Kalender Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Hal ini terungkap pada saat peluncuran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang bertajuk Budaya Indonesia Panggung Dunia’, di gelar di Taman Mini Indonesia, Sabtu (27/01/2024).

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan dengan masuknya Ruai Rindu Meratus ke Kharisma Event Nusantara 2024 diharapkan sejak sekarang mulai mempersiapkan untuk penyelenggaraan.

Berita Lainnya
1 dari 3,172

“Walaupun pelaksanaan kegiatan dibulan Oktober namun sedini mungkin harus sudah siap,” pintanya.

Menurut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, dengan dipilihnya Ruai Rindu Meratus sebagai salah satu event yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata, diharapkan Ruai Rindu Meratus dan Pemerintah daerah dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk mempromosikan wisata, budaya bahkan kuliner yang ada di Kabupaten Tapin.

“Momen ini dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata, budaya dan kuliner khas Tapin,” bebernya.

Sekadar informasi, Kharisma Event Nusantara atau KEN, merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (abd/rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya