Polda Kalsel dan Polresta Gelar Deklarasi Damai Bersama Komunitas BPK

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Meski diguyur hujan yang cukup deras, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Winarto memimpin upacara Deklarasi Damai di halaman Balai Kota Banjarmasin Rabu (10/1/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.

Deklarasi Damai yang turut di hadiri Komunitas BPK, Balakar, ojol, dan masyarakat juga melaksanakan bakti sosial, bakti kesehatan, UMKM, dan pasar murah.

Ada yang berbeda dalam acara deklarasi damai tersebut dimana sebelum dilaksanakan upacara tersebut di sambut sirene dari tim BPK yang ada di Banjarmasin

Kegiatan yang juga dihadiri jajaran PJU Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana A Martosumito, jajaran PJU Polresta Banjarmasin, jajaran Forkopimda Kalsel, dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Menurut Kapolda Kalsel, Irjen Winarto, pelaksanaan deklarasi damai untuk menjaga keamanan dan ketertiban sampai dengan proses Pemilu selesai berjalan.

Berita Lainnya
1 dari 6,426

“Mulai menjelang Pemilu, saat Pemilu, dan sampai selesai Pemilu nanti semuanya diharapkan bisa berjalan dengan aman dan tertib,” katanya

Di ungkapkan Winarto untuk tingkat kerawanan di Kalsel bisa terbilang masih aman.

“Sejauh ini masih landai saja, masih aman saja. Mudah-mudahan hal ini bisa terus bertahan sampai pelaksanaan pemilu,” papar Irjen Wimarto.

Kapolda kembali mengimbau, agar seluruh masyarakat Kalsel jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita atau isu hoaks yang beredar.

“Maka dari itu kita perlu mengantisipasi adanya penyebaran dari berita-berita hoaks, hate speech, maupun penyebaran isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” ucap Winarto

Dalam deklarasi damai juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyaluran 1.000 paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, 50 Bazar UMKM, serta pasar murah..

Selain itu , kegiatan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.(Yul/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya