Tasyakuran HUT ke-23 Baznas Kalteng Sekaligus Serahkan Rumah Layak Huni

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Acara tasyakuran HUT ke-23 Baznas Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus Penyerahan Rumah Layak Huni Baznas, bertempat di Rumah Acil Husna Jl. Mendawai VII, Palangka Raya, Rabu (31/1/2024).

Gubernur Kalteng melalui Sekda H Nuryakin saat menghadiri acara tasyakuran Baznas mengatakan
usia 23 tahun memang sebuah usia terbilang masih muda, tetapi dalam kiprahnya telah menunjukkan berbagai program yang produktif bagi masyarakat.

“Sebagai amil, Baznas menfasilitasi para muzaki membersihkan dirinya dan hartanya,” katanya.

Nuryakin juga mengapresiasi bukti nyata dari kebermanfaatan zakat melalui program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) yang dilaksanakan BAZNAS Kalteng yang merupakan program yang beberapa tahun terakhir secara berkelanjutan dilaksanakan.

Berita Lainnya
1 dari 2,440

Sekda mengajak kepada para aghniya yang memiliki kelebihan harta agar tidak ragu menyisihkan sebagian harta dan menitipkan zakat, infak, maupun sedekah melalui Baznas Kalteng.

Selain sebagai bentuk pelaksanaan Rukun Islam yang ketiga, pengelolaan zakat, infak, maupun sedekah yang dilakukan secara terencana, terprogram, serta terarah akan menjadi solusi bagi persoalan masalah keumatan di daerah.

“Semoga di usia 23 tahun, Baznas kian berkembang dan memantapkan diri sebagai lembaga utama menyejahterakan ummat melalui berbagai program produktif dan visioner,” ujarnya.(drt/KPO-3)


Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya