Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Berlangsung Meriah di Kemenkumham Kalsel

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Memperingati puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama jajaran Imigrasi menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Jum’at (26/1/24). Acara ini juga menjadi momentum untuk menyelenggarakan syukuran bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran Imigrasi Kalsel.

Masih mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah berserta seluruh Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian, perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, serta jajaran Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Upacara dimulai dengan penuh khidmat yang dipimpin oleh Faisol Ali, Kepala Kantor Wilayah sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah membacakan pesan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan instansi lain, baik di dalam maupun luar negeri.

Berita Lainnya
1 dari 7,241

“Menteri Hukum dan HAM menegaskan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Oleh karena itu, sinergitas dan kolaborasi dengan Kementerian dan Lembaga lain harus terjaga dengan baik sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan,” ujar Kepala Kantor Wilayah.

Selain itu, dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM juga mengingatkan seluruh pegawai Imigrasi bahwa mereka merupakan bagian dari pemerintah yang bekerja untuk melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik, melayani rakyat Indonesia, dan sebagai perekat serta pemersatu bangsa.

Usai upacara, dilaksanakan sesi ‘flash mob’ bersama yang memeriahkan peringatan HBI ke-74, diikuti dengan sesi foto bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pimti beserta jajaran Imigrasi Kalsel. Sesi ramah tamah juga dilakukan guna mempererat kebersamaan di kalangan Insan Pengayoman Kalimantan Selatan. Semua kegiatan tersebut menciptakan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kalsel. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya