Festival Bamboo Rafting Loksado Masuk 110 Kharisma Event Nusantara

Kandangan, KP – Festival Bamboo Rafting Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024, yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI). 

Menparekraf Sandiaga Uno secara resmi mengumumkan daftar 110 event berkualitas, yang masuk dalam KEN 2024 bertajuk “Budaya Indonesia Panggung Dunia”, Sabtu (27/1/2024) lalu di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. 

“Alhamdulillah, Festival Bamboo Rafting menjadi salah satu event yang masuk dalam Karisma Event Nusantara Tahun 2024,” ucap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS Heri Utomo. 

Berita Lainnya
1 dari 3,570

Menurutnya, hal itu merupakan pengakuan dan apresiasi dari Kemenparekraf, atas kualitas dan potensi event di Bumi Rakat Mufakat.

“Semoga event ini dapat menjadi magnet bagi wisatawan dalam negeri dan mancanegra, dan juga turut meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten HSS,” tutur Heri.

Kadisporapar HSS menjelaskan, usulan dan seleksi hingga kurasi event telah dilaksanakan sejak Oktober 2023 lalu. Festival Bamboo Rafting bersaing dengan 252 usulan event se-Indonesia.

“Setelah dilakukan paparan dan seleksi, akhirnya Festival Bamboo Rafting Loksado berhasil lolos menjadi salah satu event yang ditetapkan oleh Kemenparekraf melalui KEN 2024,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya