Gol Bunuh Diri Pemain Tajikistan Khanonov, Bawa Jordania Lolos ke Semifinal Piala Asia

QATAR, Kalimantanpost.com – Gol bunuh diri pemain Tajikistan, Vakhdat Khanonov membantu Jordania meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan delapan besar yang Piala Asia di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (2/2/2024) malam WB.

Kemenangan itu sudah cukup bagi Jordania melangkah ke semifinal dan akan menunggu pemenang antara Australia melawan Korea Selatan yang baru bertanding pukul 11.30 WIB.

Sejak menit awal, Jordania lebih dulu berinisiatif melakukan serangan melalui
Oday Dabbagh, Shehab Qunbar, Michel Termanini maupun Kazma.

Namun, serangan Jordani berhasil dimentahkan pemain belakang Vakhdat Khanonov dan kawan-kawan.

Malah sebuah serangan balik cepat dilakukan Tajikistan pada menit ke-16 nyaris menjebol.gawang Jordania. Shervoni Mabatsoev yang menusuk dari rusuk kiri pertahanan lawan dan memberikan umpan ke Ehson Panjshanbe. Sayangnya, sontekan Ehson hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Berita Lainnya
1 dari 2,066

Giliran Jordania mendapat peluang di menit 29, melalui Oday Dabbagh setelah menerima umpan Shehab Qunbar, tapi tendangannya masih ke samping kanan gawang.

Hingga turun minum, tak satu pun tercipta gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Itu terbukti, Tajikistan nyaris mencetak gol. Lini belakang Jordania membuat kesalahan sehingga Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, sontekannya ke samping kanan gawang.

Jordania akhirnya mampu membobol gawang Tajikistan di menit 66. Berawal dari sepak pojok sebelah kiri,
Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai bahu pemain belakang Tajikistan,
Vahdat Hanonov dan masuk ke gawang sendiri.

Ketinggalan 0-1, Tajikistan menggempur pertahanan Jordania. Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan 1-0 tak berubah untuk Jordania. (ful/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya