Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kapolresta Besuk Petugas KPPS dan Polri Sakit, Dua Petugas KPPS di Banjarmasin Meninggal Dunia

×

Kapolresta Besuk Petugas KPPS dan Polri Sakit, Dua Petugas KPPS di Banjarmasin Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menjenguk petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota Polri yang sakit saat proses perhitungan suara pemilu tadi, Sabtu (20/2/2024). (Kalimantanpost.com/yul)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menjenguk petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota Polri yang sakit saat proses perhitungan suara pemilu tadi, Sabtu (20/2/2024).

Hal ini sebagai bentuk keperdulian terhadap petugas KPPS dan Polri yang menjalankan tugas guna kelancaran Pemilu 2004

Android

Menurut Kapolresta, ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap mereka yang telah berjuang mensukseskan jalannya Pemilu sesuai arahan Bapak Kapolri dan Kapolda Kalse

“Sebanyak 8 orang petugas KPPS dan Polri yang sakit selama proses ini. Selain itu juga terdapat dua petugas KPPS yang meninggal dunia,” jelas Sabana kepada awak media.

Kapolresta mengungkapkan kedatangannya bersama Waka Polresta berserta Kapolsek untuk memberikan semangat agar cepat pulih serta memberikan parsel dan uang tali asih.

“Mereka yang masih di rumah sakit kita datangi, bagi yang sudah pulang ke rumah untuk pemulihan kita sambangi ke rumahnya,” ujarnya.

Disisi lain, Sabana mengatakan kalau ada keluhan silahkan lapor agar segera melaporkan ke pihaknya agar langsung difasilitasi untuk berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

“Akan kami periksakan ke RS Bhayangkara. Tidak dipungut biaya atau gratis,” ujarnya lagi.

Orang nomor satu di Polresta Banjarmasin itu mendoakan agar mereka cepat pulih. Bagi yang masih bertugas untuk bisa menjaga kesehatan.

“Karena Pemilu ini masih panjang, harus bisa memanage atau jaga diri, jaga kesehatan. Kalau sudah mulai lelah, istirahat dan tidur adalah untuk pulihkan kelelahan itu,” kata Sabana.

Adapun anggota KPPS, Ahmad Riduan Nur (27) warga Jalan Veteran Banjarmasin menyambut baik atas kedatangan kapolresta Banjarmasin berserta Jajarannya.

” kunjungan inimemberikan motivasi untuk cepat pulih hingga beraktifitas kembali, Terima kasih Pak Kapolresta atas perhatiannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Dikira Bangkai Hewan, Ternyata Mayat Membusuk

Hal senada diungkap Aipda Zainul K anggota Polsek Banjarmasin Timur yang tumbang usai melaksanakan PAM TPS.

Ia yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin tersebut merasa bangga dikunjungi pimpinannya.(yul/KPO-3)

Iklan
Iklan