Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Kepala Dinas PMD Kalteng Sampaikan Isu Strategis Pembangunan Daerah

×

Kepala Dinas PMD Kalteng Sampaikan Isu Strategis Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Program dan kegiatan Dinas PMD se-Kalteng, bertempat di Ballroom M-Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (26/2/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Program dan kegiatan Dinas PMD se-Kalteng, bertempat di Ballroom M-Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (26/2/2024).

Usai membuka Rakernis, Kepala Dinas PMD Kalteng Aryawan mewakili Wakil Gubernur. Kalteng mengungkapkan untuk mendukung pembangunan daerah, Dinas PMD Kalteng, memiliki tugas dan fungsi untuk meningkatkan tingkat kondusivitas daerah melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan pengurangan kemiskinan masyarakat.

Android

Terkait hal tersebut, Dinas PMD Kalteng memiliki beberapa isu strategis yaitu peningkatan kapasitas aparatur desa, peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun desa, optimalisasi lembaga desa dan UMKM dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan pemanfaatan potensi desa.

Aryawan mengatakan rakernis ini merupakan kegiatan yang sangat strategis bagi Dinas PMD baik di lingkup provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengembangkan wawasan seputar urusan pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Saya berharap melalui rakornis ini, setiap lini dalam Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat mengembangkan kerjasama secara sinergis sehingga mampu melakukan hal yang besar demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah,” tandasnya.

Sekretaris Dinas PMD Kalteng Etty Aprilya dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Rakernis ini adalah untuk mendiskusikan secara teknis program dan kegiatan PMD baik dari pemerintah pusat/ provinsi/ kota.

“Ini bertujuan untuk mensinergikan program dan kegiatan PMD menuju Kalteng Makin BERKAH. Selain itu, Rakernis ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dari segi perencanaan, pelaksanaan program dan kegiatan serta menetapkan langkah-langkah ke depan sebagai bagian dari program secara berkesinambungan,” tegasnya.

Rakernis diharapkan dapat terwujudnya program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan desa yang efektif dan efisien dalam mendukung pembangunan daerah khususnya meningkatkan tingkat kondusivitas daerah melalui “pemenuhan kebutuhan dasar dan pengurangan kemiskinan masyarakat.

Baca Juga:  Pemprov Kalteng Lakukan Pengawasan Cukai Rokok Tembakau dan Elektrik

Kegiatan Rakernis dihadiri Kepala Bagian Kerja Sama, Biro Perencanaan dan Kerjasama, Sekretariat Jenderal, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Taofik Hidayat, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota se-Kalteng serta Pejabat Administrator di Lingkungan Dinas PMD Kalteng.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan