Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pusling Dispersip Kalsel Roadshow ke-12 Sekolah di Kabupaten HSS

×

Pusling Dispersip Kalsel Roadshow ke-12 Sekolah di Kabupaten HSS

Sebarkan artikel ini
Siswa salah satu sekolah di Kandangan, Hulu Sungai Selatan mendatangi mobil perpustakaan keliling milik Dispersip Kalsel. (Kalimantanpost.com/Repro dispersipkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Perpustakaan keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sekitar 13 sekolah yang ada di Kabupaten HSS dikujungi Pusling Palnam Banjarmasin mulai 20-22 Februari 2024.

Android

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie, Senin (26/2) mengatakan, ada pun sekolah-sekolah yang didatangi Pusling Palnam yakni SMAN 1 Kandangan, ⁠SMP IT Qurratal A’yun, Kandangan, ⁠MAN 2 Kandangan, ⁠SMPN 7 Kandangan, ⁠SMP 1 Angkinang, ⁠SDN Bamban Selatan.

Lalu, Pusling mendatangi ⁠SDN 2 Kandangan, ⁠SDN 2 Kandangan Utara, ⁠MTSN 1 Kandangan HSS, ⁠SMAN 2 Kandangan, SDN Sungai Kupang Palas 2, SDN 1 Simpang Empat dan SMP IT Qurrata Ayun Kandangan.

Menurut Bunda Nunung, panggilan akrab Nurliani, roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di daerah itu merupakan salah satu program mereka.

“Kita harapkan dengan kedatangan Pusling ke sekolah akan memancing siswa hobi membaca dan cinta buku,” ucapnya.

Keinginan Bunda Nunung agar siswa tertarik membaca cukup berhasil. Itu terlihat saat kedatangan Pusling ke MAN 2 Kandangan, siswa langsung ‘menyerbu’ dan memilih buku-buku yang disukainya.

Selanjutnya siswa membaca buku di teras sekolah maupun masuk ke ruang kelas. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Sanksi Fisik Ditiadakan
Iklan