Legislator Kapuas Dukung Pembangunan MPP

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, sangat mendukung pemerintah daerah melakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerah setempat.

“Kami apresiasi dan mendukung dibangunnya Mal Pelayanan Publik ini, dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Selasa.

Dengan adanya MPP ini, tentunya akan mempermudahkan serta mempercepat masyarakat dalam melakukan segala urusan baik membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-L) maupun persoalan perijinan dan lain sebagainya.

Diharapkan juga, keberadaan MPP ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dalam melakukan pelayanan publik.

“Jadi segala urusan yang ingin dilakukan menjadi satu pintu, tidak kesana kemari dalam berurusan. Ini tentunya, sangat membantu masyarakat kita dan mempermudah dalam pelayanan publik,” katanya.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menambahkan, Keberadaan MPP ini tentu untuk memberikan kemudahan mengurus berbagai layanan administrasi, maupun layanan perizinan dan non-perizinan dari beragam instansi pemerintah dalam satu tempat.

Berita Lainnya
1 dari 1,783

“Kehadiran Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Kapuas, saya harapkan dapat mendongkrak kemudahan berusaha di daerah melalui penyediaan layanan perizinan dan non perizinan yang terpadu, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas menggelar rapat percepatan Pembentukan dan Pembangunan MPP, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan rapat tersebut menentukan lokasi pembangunan Gedung MPP, adapun terdapat dua usulan titik akan dibangunnya Gedung yakni, Workshop yang bertempat di Jalan Patih Rumbih dan tempat kedua berada di Jalan Meranti.

“Pilihan kita cenderung ke Workshop, setelah ini akan kita sampaikan hasil rapat kepada Pj Bupati Kapuas untuk ditetapkan lokasi pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP),” kata Sekda Kapuas, Septedy.

Dengan adanya MPP pelayanan publik Pemkab Kapuas kepada masyarakat bisa semakin lebih efektif dan produktif.

“Kami juga mengharapkan MPP bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Kapuas, harapan kita juga dengan adanya MPP ini kehadiran Pemkab semakin dirasakan oleh masyarakat Kapuas,” demikian Septedy.(Iw)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya