Polresta Banjarmasin Kawal Pendistribusian Kotak Suara ke Lima Kecamatan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Jajaran Polresta Banjarmasin kawal pendistribusian kotak suara di Banjarmasin. Pendistribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Banjarmasin ke gudang PPK di lima Kecamatan Banjarmasin yang berlangsung sejak Senin (12/2/2024).

Tahap penditribusian sebanyak 9.710 kotak suara ini secara bertahap dari Kecamatan dilanjutkan pengawalan ke ketingkat Kelurahan se Kota Banjarmasin sebanyak 52 PPS (Panitia Pemungutan Suara).

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo, pihaknya sudah sangat siap dalam pengamanan TPS dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk di Kota Banjarmasin.

“Pengawalan dilakukan oleh Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Intelkam Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran. Pastikan 9.710 kotak suara benar-benar dari Gudang KPU ke Lima (5) Kantor kecamatan Banjarmasin dalam keadaan aman,” jelas Kapolresta, Selasa (13/2/2024).

Dikatakan Sabana, Pendistribusian logistik Pemilu dilaksanakan secara langsung pada hari ini, Senin (12/2/24) menggunakan 10 Unit Truk dan Mobil Pick Up 2 Unit.

Berita Lainnya
1 dari 17

Dalam pengawalan distribusi logistik pemilu ini, selain dari pihak kepolisian turut didampingi pula dari pihak Panwaslu Kecamatan, Ketua PPK, pihak kecamatan, perwakilan dari KPU Kota.

“Untuk daerah rawan sudah kita petakan,” ucapnya.
Sementara itu, selama masa tenang Polresta Banjarmasin setiap harinya melaksanakan patroli sinergitas pagi maupun malam dengan TNI, Dishub dan Pol-PP.

“Kerawanan ada tiga kategori, yakni sangat rawan, rawan, dan kurang rawan. Tentunya pola pengamanan juga berbeda-beda. Ada Lima lokasi TPS Sangat Rawan tempat tersebut dijaga 10 anggota Polri, 10 anggota Linmas mengawasi tempat tersebut,” tambahnya.

Sedangkan katagori rawan dibanjarmasin nihil dan selanjutnya katagori kurang rawan itu dijaga 2 Anggota Polri untuk 8 sampai 10 TPS. Total TPS yang diamankan Polresta ada 1940 tempat

“Pesan saya kepada masyarakat, bisa hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Kemudian yang pasti sama-sama kita menjaga keamanan, hindari kecurangan-kecurangan yang ada. Yakinkan siapapun nanti yang terpilih menjadi Presiden dan wakil rakyat. Itu semua atas kehendak yang maha kuasa,” ujarnya.(Yul/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya