Sukseskan Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Gunakan Hak Pilih

Balangan, KP – Pemilihan umum (pemilu) presiden/wakil presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten kota) yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024, tinggal menghitung hari.

Anggota DPRD Balangan Ahmad Yani mengimbau dan mengajak kepada masyarakat kabupaten Balangan yang memiliki hak pilih untuk  menggunakan hak pilih dengan bijak.

“Kami harapkan, masyarakat Balangan untuk memberikan hak suaranya, pada  pemilu pilpres dan pileg 2024 mendatang,“ pesannya, Senin (05/02/2024).

Anggota Komisi III ini juga mengharapkan jangan sampai pada hari pencoblosan nanti, tidak memilih dan tidak membiarkan keluarga, khususnya pemilih pemula yang punya hak pilih tidak ikut memilih. 

Berita Lainnya
1 dari 3,493

“Untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih,  kita juga  mengajak para pemilih pemula yang didominasi pelajar maupun mahasiswa, mari  gunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang,” ajaknya. 

Menurutnya,  peran dan partisipasi kaum muda pada pesta demokrasi pemilu serentak 2024  mendatang menentukan pemimpin lima tahun ke depan. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun terus  melakukan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada saat pemungutan suara  14 Februari 2024. 

“Partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya termasuk pemilih pemula menjadi poin penting dalam menciptakan pemilu yang jujur, adil dan berhasil.  Dan untuk mewujudkan hal tersebut partisipasi  seluruh masyarakat  adalah kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu  mendatang,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya