Tekankan Semangat, Kinerja dan Netralitas ASN
Paman Birin Pimpin Apel Gabungan Pemprov

PAMAN BIRIN memimpin apel gabungan awal bulan Februari 2024 di halaman Kantor Gubernur Kalsel pada Senin (5/2).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat lingkup pemerintah Provinsi Kalsel.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Paman Birin menekankan pentingnya peningkatan semangat dan kinerja ASN di awal tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh aparatur pemerintah provinsi Kalsel yang telah menunjukkan komitmen, dedikasi, dan pengabdian dalam menjalankan tugas, pekerjaan, dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Paman Birin Sapaan H Sahbirin Noor.

Lebih lanjut, Paman Birin mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan semangat dan kinerja di tahun 2024.

“Marilah kita tingkatkan semangat dan kinerja yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas rutin pelayanan kepada masyarakat. Kita harus yakin dan optimis untuk dapat berbuat lebih baik dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Selain itu, juga mengingatkan pentingnya disiplin dan etos kerja bagi ASN.

“Kedisiplinan dan etos kerja merupakan modal penting yang harus dimiliki seorang ASN.

Modal inilah yang pada akhirnya membuat seorang ASN akan memiliki kreativitas dalam berinovasi serta profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya.

Paman Birin menekankan bahwa kreasi dan inovasi harus dibingkai dalam kedisiplinan ASN, sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3,078

“Bagi seorang ASN, pencapaian tertinggi bukanlah sekadar penilaian kinerja yang datang dari atasan saja, tetapi datang dari masyarakat secara langsung berupa meningkatnya kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah provinsi Kalsel,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas, integritas, dan profesionalisme dalam bekerja, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Tetaplah jaga netralitas, integritas, dan profesionalisme dalam bekerja.

Hal ini penting, untuk memastikan kualitas penyelenggaraan birokrasi pemerintahan dan pelayanan publik dapat terjaga di tengah pesta demokrasi yang sedang berlangsung,” pesannya.

Paman Birin juga meminta kepada satuan kerja terkait untuk meningkatkan koordinasi dalam mengantisipasi inflasi jelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kita harus memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok agar tidak memberatkan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Sementara itu, Dalam tausiahnya, Guru Sufian Al Banjari menekankan pentingnya etika dan akhlak dalam setiap profesi manusia, termasuk ASN.

Beliau mengungkapkan bahwa memiliki kredibilitas dan etika yang baik merupakan landasan utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Guru Sufian, etika berperan sebagai penilaian tentang kebaikan, kepatutan, kebenaran, dan landasan moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan. Ia menyatakan bahwa fungsi etika bukan hanya sebagai norma, tetapi juga sebagai panduan dalam bertindak.

Guru Sufian Al Banjari menyoroti bahwa integritas tinggi menjadi faktor kunci yang harus dimiliki setiap individu dalam menjalankan tugasnya, terutama bagi ASN.

Beliau menyampaikan pesan bahwa dengan memegang teguh etika yang baik, ASN dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya